Sukses

Dihujat Fans, Gelandang Barcelona Malah Berterima Kasih

Barcelona menang 1-0 atas Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Barcelona, Andre Gomes, jadi korban hujatan suporter saat memperkuat timnya melawan Atletico Madrid, Minggu (4/3/2018). Namun, usai pertandingan, pemain berusia 24 tahun tersebut justru mengucapkan terima kasih kepada para pendukung Blaugrana. 

Bertanding di Camp Nou, Gomes yang didatangkan dari Valencia 2016 lalu mendapat kepercayaan untuk menggantikan Andres Iniesta yang cedera 9 menit sebelum turun minum. 

Sayang, penampilan Gomes tidak sesuai harapan. Dia tidak memberikan dampak yang besar terhadap lini tengah Barcelona. Beruntung, Lionel Messi sebelumnya telah mencetak satu gol bagi Barcelona lewat tendangan bebas yang fantastis pada menit ke-26.

Diego Costa sebenarnya sempat menjebol gawang Barcelona. Namun, wasit menganulir gol ini karena menganggap Costa offside. Skor 1-0 untuk Barca bertahan hingga laga usai

Buruknya penampilan Gomes menuai hinaan dari sejumlah pendukung Barcelona. Bahkan, salah satu dari mereka sempat membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, berang. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Dendam

Meski demikian, Gomes tidak dendam. Usai pertandingan, dia justru segera menyapa para pendukung Barca lewat akun Instagramnya. Dia bahkan berterima kasih kepada mereka. 

"Terima kasih Cules (sebutan bagi fans Barca). Dukungan kalian bikin kami tak terkalahkan. Selangkah demi selangkah, kami makin dekat dengan yang diinginkan," tulisnya. 

 

 

3 dari 3 halaman

Butuh Perjuangan

Sejak ditransfer dari Valencia 2016 lalu, Gomes memang terus berjuang untuk menembus posisi inti di Barcelona. Nasibnya semakin di ujung tanduk, karena namanya belakangan masuk dalam daftar jual Barcelona pada akhir musim ini. Barcelona berniat melepasnya untuk mengurangi pengeluaran demi menyambut striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Meski demikian, Valverde tetap menyemangati Gomes. Apalagi setelah mengetahui hinaan yang diterimanya saat Barca vs Atletico. "Fans harus ditaklukkan," katanya. 

"Pemain harus menempatkan mereka di pihaknya. Saya senang mereka bertepuk tangan kepada pemain saat mereka salah, karena itu membuat mereka kuat. Namun, Anda harus menghadapinya dan berjuang untuk mengubah segala sesuatunya," beber Valverde. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga