Sukses

Blaise Matuidi Ungkap Misi Juventus di Kandang Tottenham Hotspur

Juventus datang ke London untuk mengamankan tiket ke perempat final Liga Champions.

Turin - Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, memastikan timnya akan berjuang meraih kemenangan saat tandang ke markas Tottenham Hotspur pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley, London. Pada pertemuan pertama di Allianz Stadium, Juventus hanya bermain imbang 2-2.

Juventus sempat unggul 2-0 lebih dulu melalui dua gol Gonzalo Higuain pada pertemuan pertama. Namun, gol dari Harry Kane dan Christian Eriksen membuat laga berakhir imbang.

Hasil kurang memuaskan pada leg pertama membuat Juventus datang ke London dengan penuh motivasi untuk meraih kemenangan dan lolos ke perempat final Liga Champions. Blaise Matuidi, gelandang asal Prancis yang menjadi andalan Juventus, merasa sangat yakin timnya bisa meraih kemenangan di Wembley setelah memiliki modal kemenangan 1-0 atas Lazio di Serie A.

"Ketika di Turin kami memperlihatkan kami mampu membuat mereka kesulitan. Kami datang ke London untuk menang dan mencetak gol. Jika kami bermain seperti yang kami tahu bisa kami lakukan, dan dengan bantuan penggemar kami seperti ketika bermain di Roma, kami bisa lolos ke babak selanjutnya," ujar Blaise Matuidi seperti dilansir situs resmi Juventus.

Matuidi yang pernah bermain di Wembley menyadari kalau laga kontra Tottenham tidak akan mudah. Gelandang Juventus itu memahami Tottenham tengah dalam kondisi yang baik dengan tiga kemenangan dalam tiga laga terakhir mereka di dua kompetisi domestik.

"Wembley adalah stadion yang luar biasa. Saya pernah merasakan nikmatnya bermain di sana bersama Timnas Prancis. Pertandingan ini tidak akan mudah, Tottenham adalah tim yang bermain baik. Mereka tampil bagus di liga domestik dan mereka melakukan hal yang luar biasa di Liga Champions, termasuk pada leg pertama menghadapi kami," ujar pemain Juventus berusia 30 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.