Sukses

Matic Bangga Bisa Sumbang Poin Penting untuk MU

Tendangan melengkung gelandang MU, Nemanja Matic di masa injury time tak bisa dihentikan kiper Palace, Wayne Hennessey.

Liputan6.com, London - Nemanja Matic menjadi penentu kemenangan Manchester United (MU) atas Crystal Palace dengan skor 3-2 di Selhurts Park, London, Senin (5/3/2018) atau Selasa dini hari dalam lanjutan Liga Inggris.

Tendangan melengkung Matic di masa injury time tak bisa dihentikan kiper Palace, Wayne Hennessey. Gol itu membantu Setan Merah--sebutan MU--kembali ke posisi kedua dalam klasemen Liga Inggris, menggusur Liverpool.

Sebelum gol itu terjadi, MU tertinggal dua gol dari Palace melalui Andros Townsend dan Patrick van Aanholt. Untungnya, Setan Merah berhasil membalikkan keadaan. Selain gol dari Matic, MU menang dengan gol yang dicetak Chris Smalling dan Romelu Lukaku.

"Setelah gol kedua, sangat sulit bagi kami untuk kembali. Untungnya, kami berhasil menunjukkan karakter dan melakukan perintah yang diinginkan manajer (Jose Mourinho)," kata Matic, dikutip dari Sports Mole.

"Mourinho meminta banyak hal saat jeda pertandingan. Akan tetapi, saya senang bisa mencetak gol pertama untuk Manchester United. Saya tahu ini bukan pekerjaan utama saya, tapi saya bahagia kami mendapat tiga poin," ujarnya.

Kemenangan tersebut membuat MU mempertahankan posisi kedua dengan raihan 62 poin. Setan Merah unggul dua angka dari Liverpool di papan klasemen Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Matic melanjutkan, MU punya banyak saingan untuk menjadi runner up Liga Inggris. Mereka harus mempertahankan posisi kedua dari incaran Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Chelsea.

"Di kasta ini, ada lima atau enam tim yang bisa bersaing memperebutkan gelar. Kami memiliki kepercayaan diri, bergitu Anda memenangkan pertandingan, para suporter sangat percaya pada kami. Ini akan membuatnya lebih mudah," ucap gelandang asal Serbia tersebut.

3 dari 3 halaman

Enggan Kehilangan Poin

Akibat persaingan ketat tersebut, Matic berharap MU tak kehilangan banyak poin lagi. Menurutnya, masih ada banyak pembenahan yang harus dilakukan Setan Merah.

"Kami terus memperbaiki lebih banyak hal. Dalam permainan yang lebih kecil, kami kehilangan beberapa poin, seperti di Leicester (imbang 2-2). Kami tidak bisa seperti itu lagi, jika menang terus kami bisa bersaing," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris