Sukses

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions, Selasa 6 Maret 2018

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions mulai bergulir pada Selasa (6/3/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Leg kedua babak 16 besar Liga Champions mulai bergulir pada Selasa (6/3/2018) atau Rabu dini hari WIB. Dua pertandingan seru bakal disiarkan secara langsung.

Pertandingan pertama leg kedua 16 besar Liga Champions mempertemukan Liverpool melawan Porto. Laga ini bakal berlangsung di Anfield Stadium. Satu kaki Arsenal sudah di babak selanjutnya setelah mencatatkan kemenangan 5-0 di leg pertama.

Anfield sendiri punya kekuatan magis untuk The Reds, sebutan Liverpool, ketika berlaga di kompetisi Eropa. Sebelum ditahan imbang Sevilla di Anfield pada fase grup musim ini, Liverpool selalu meraih kemenangan ketika bermain di kandang sendiri.

Faktanya, Liverpool tak pernah kalah dalam 13 laga terakhir di kancah Eropa di Stadion Anfield. Kekalahan terakhir yang mereka rasakan terjadi saat keok 0-3 dari Real Madrid pada 22 Oktober 2014.

Kondisi sulit tentu dihadapi oleh Porto. Mereka harus mencetak enam gol tanpa kebobolan untuk lolos ke babak delapan besar Liga Champions.

Kondisi semakin sulit dialami skuat besutan Sergio Conceicao ini jelang pertandingan Liga Champions. Sebab, mereka harus kehilangan sejumlah pemain andalannya. Salah satunya, Alex Telles yang punya peran besar dalam pola serangan Pasukan Naga.

Telles merupakan pengumpan andal bagi Porto. Meski berposisi sebagai bek, Telles mampu muncul sebagai pengumpan ulung Porto. Hingga saat ini, Telles telah menjadi pemberi umpan matang terbanyak bagi Porto dengan torehan 10 assist di Liga Portugal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PSG Vs Real Madrid

Sementara itu, di Parc des Princes, Paris Saint-Germain (PSG) harus menjamu juara Liga Champions dalam dua musim terakhir, Real Madrid. PSG harus menang 2-0 untuk lolos ke babak selanjutnya.

Hal itu tentu tidak mudah. Pasalnya, mereka kehilangan striker Timnas Brasil, Neymar yang baru saja menjalani operasi cedera pergelangan kaki.

Namun, PSG masih memiliki Angel Di Maria untuk menggantikan Neymar. Winger asal Argentina itu akan berkolaborasi dengan Kylian Mbappe dan Edinson Cavani di lini serang tim asal Prancis.

Untungnya, Real Madrid tak punya catatan bagus di Parc des Princes. Dalam tiga lawatan terdahulu, mereka hanya menuai dua seri dan sekali kalah.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Berikut jadwal pertandingan Liga Champions Rabu dini hari WIB:

02.45 WIB Liverpool vs Porto live di Bein Sport 2

02.45 WIB PSG vs Real Madrid live di Bein Sport 1 atau SCTV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.