Sukses

9 Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Porto: Tuah Anfield

Liverpool akan menjamu Porto di Anfield Stadium, Selasa (6/3/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu Porto di Anfield Stadium, Selasa (6/3/2018) atau Rabu dini hari WIB pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Dalam laga ini, satu kaki Liverpool sudah menapaki babak perempat final.

Di leg pertama, The Reds, julukan Liverpool, menang telak 5-0. Bermain di Anfield Stadium tentu akan menjadi keuntungan tersendiri bagi tim besutan Jurgen Klopp.

Anfield sendiri punya kekuatan magis untuk The Reds ketika berlaga di kompetisi Eropa. Sebelum ditahan imbang Sevilla di Anfield pada fase grup musim ini, Liverpool selalu meraih kemenangan ketika bermain di kandang sendiri.

Faktanya, Liverpool tak pernah kalah dalam 13 laga terakhir kancah Eropa di Stadion Anfield. Kekalahan terakhir yang mereka rasakan terjadi saat keok 0-3 dari Real Madrid pada 22 Oktober 2014.

Sementara itu, Porto sudah lima kali menghadapi Liverpool, dua di antaranya di Anfield Stadium. Klub asal Portugal itu selalu menelan kekalahan ketika bermain di kandang The Reds.

Sebelum menyaksikkan pertandingannya, simak dulu fakta-fakta menarik duel Liverpool kontra Porto di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Liverpool Vs Porto

Berikut fakta menarik duel Liverpool kontra Porto:

1. Liverpool tak terkalahkan dalam lima pertemuan melawan Porto. The Reds menang tiga kali dan seri dua kali.

2. Mereka hanya sekali bertemu pada fase gugur kompetisi antarklub Eropa sebelumnya. Liverpool dan Porto berduel pada perempat final Piala UEFA 2000-01.

3. The Reds merupakan satu dari tiga tim yang belum terkalahkan musim ini. Dua lainnya adalah Barcelona dan Tottenham Hotspur.

4. Liverpool tak pernah kalah lebih dari dua gol di Anfield pada pertandingan fase gugur Liga Champions.

5. Porto selalu kalah dalam empat pertandingan fase gugur terakhir. Mereka hanya bisa mencetak satu gol dan kemasukan 14 kali.

3 dari 3 halaman

Fakta Liverpool Vs Porto

6. Sang Naga dari Portugal itu tak pernah menang pada laga tandang Liga Champions di Tanah Inggris. Dari 12 perjalanan, mereka kalah 10 kali.

7. Felix Zwayer akan menjadi pengadil pada laga Liverpool vs Porto kali ini. Ini adalah laga ketiga bagi wasit asal Jerman itu dalam memimpin Liga Champions musim ini.

8. Zwayer belum pernah memimpin laga Liverpool sebelumnya. Dia pernah lima kali memimpin laga yang melibatkan klub Inggris. Mereka menang dan seri dua kali serta sekali kalah.

9. Porto pernah sekali dipimpin oleh wasit 36 tahun itu. Mereka menang 5-0 saat menjamu Leicester City pada laga fase Grup G Liga Champions musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.