Sukses

Pelatih Persib Puji Peningkatan Performa Ezechiel

Penampilan penyerang Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel sempat menuai pujian saat bergabung pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2007.

Liputan6.com, Bandung - Penampilan penyerang Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel sempat menuai pujian saat bergabung pada putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2017 lalu. Namun, ketajamannya terus menurun dan mendapat kritikan dari sejumlah pihak.

Musim ini pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez berusaha mendatangkan sejumlah penyerang anyar termasuk dengan label pemain asing karena ketidakpuasan dengan penampilan para penyerang.

Sosok Muchlis Hadi Ning Syaifulloh menjadi rekrutan pertama berposisi striker dan sosok Jonathan Bauman serta Jorge Pereyra Diaz digadang-gadang menjadi buruan.

Namun dalam beberapa pekan terakhir, penampilan Ezechiel cukup menyita perhatian Gomez lantaran mengalami perkembangan yang cukup baik.

Kebiasaan kapten Timnas Chad bermain melebar mulai dikurangi dan kini berperan lebih efektif sebagai pemantul atau pencetak gol utama.

"Dia mencoba bermain bukan berbeda, tapi lebih menjadi ujung tombak karena kadang-kadang dia sering bermain melebar ke kiri dan kanan."

"Dia belajar untuk lebih berperan sebagai striker utama dan dia kuat dan juga punya kecepatan dan dia memang harus di sana, lebih banyak di area (kotak penalti) itu yang penting," kata Gomez.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambahan Penyerang

Akan tetapi, kebutuhan Persib akan tambahan penyerang masih menjadi prioritas. Bakal bermain dalam dua kompetisi yaitu Liga 1 dan Piala Indonesia membuat tim kebanggaan bobotoh itu harus memiliki kedalaman skuat yang baik.

"Kami masih butuh tambahan pemain. Untuk menghadapi Liga 1 dan Piala Indonesia, kita masih butuh tambahan pemain lokal dan satu striker (asing). Tapi kami masih punya waktu meski itu cukup pendek, tanggal 25 akan terasa cukup cepat dan kita juga harus bekerja cepat. Kami juga harus kerja dan tambahan pemain," jelasnya. (Kukuh Saokani / Bandung)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.