Sukses

Khawatir Dibajak, AC Milan Segera Bentengi Romagnoli

AC Milan memboyong Romagnoli dari AS Roma.

Liputan6.com, Milan - Raksasa Italia, AC Milan akan segera menambah kontrak bek muda mereka, Alessio Romagnoli. Langkah ini dilakukan guna mencegah bek 23 tahun itu dibajak klub-klub lain.

Kontrak Romagnoli saat ini akan berakhir pada Juni 2020. Menurut laporan Calciomercato, manajemen AC Milan akan menemui agen sang pemain, Sergio Berti akhir bulan ini untuk membahas perpanjangan kontrak.

I Rossoneri disebut-sebut akan menambah kontrak Romagnoli untuk jangka tiga tahun lagi, yang berlaku sampai 2023. Di samping itu, gaji sang pemain juga akan ditingkatkan, dari sebelumnya 2 juta euro per musim menjadi 3,5 juta euro per musim.

Romagnoli konsisten menjadi bek andalan AC Milan sejak diboyong pada tahun 2015. Ia direkrut dari AS Roma dengan nilai transfer 25 juta euro.

Musim ini, ia sudah tampil dalam 32 pertandingan, dan turut menyumbang tiga gol serta satu assist. Sejak berduet dengan Leonardo Bonucci, permainan pemain jebolan akademi AS Roma itu semakin berkembang. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pasangan Bek Serasi

Romagnoli-Bonucci menjadi salah satu pasangan bek paling sulit ditembus di Serie A saat ini. Penampilan apik keduanya mengiringi kebangkitan Diavolo Rosso di bawah asuhan Gennaro Gattuso.

Mereka tak terkalahkan dalam 13 laga terakhir, dengan memetik sepuluh kemenangan dan tiga hasil imbang. Lini belakang AC Milan sulit ditembus.

"Alessio masih 23 tahun. Namun dia sudah bermain di lebih dari 200 pertandingan. Wajar jika kami mengharapkan sesuatu yang lebih darinya. Dia masih bisa lebih baik lagi. Ada banyak ruang baginya untuk berkembang," ujar Gattuso.

3 dari 4 halaman

Incaran Juventus dan Chelsea

Sejauh ini, Juventus menjadi klub yang paling berminat membajak Romagnoli. I Bianconeri bermaksud meremajakan skuat mereka mengingat bek-bek mereka sudah pada tua.

Sebut saja Giorgio Chiellini yang sudah hampir menginjak 33 tahun dan Andrea Barzagli yang akan segera berusia 37 tahun.

Selain Juventus, klub papan atas Liga Inggris, Chelsea, juga berminat pada Romagnoli. Pelatih The Blues, Antonio Conte menaruh perhatian khusus terhadap bek-bek muda di Italia seperti Romagnoli untuk memperkuat timnya.

4 dari 4 halaman

Diminati Raiola

Belakangan, penampilan gemilang Romagnoli juga menyita perhatian super agen Mino Raiola. Agen sejumlah pemain top dunia, termasuk Gianluigi Donnarumma, itu dilaporkan ingin menjadi agennya.

Akan tetapi, ketertarikan Raiola ditampik oleh Romagnoli. Pemain yang pernah bermain untuk Sampdoria itu ingin agar Sergio Berti tetap menjadi agennya. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.