Sukses

Prediksi Piala AFC: Ujian Terberat Persija Jakarta

Persija dijamu klub kuat Vietnam Song Lam Nghe An, di lanjutan laga Grup H Piala AFC 2018.

Vinh - Persija Jakarta akan menghadapi ujian terberat di Grup H Piala AFC 2018. Sore ini, mereka akan dijamu klub kuat Vietnam, Song Lam Nghe An di Vinh Stadium.

Pasalnya, lawan yang akan dihadapi Persija, saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup H Piala AFC 2018. Song Lam Nghe An juga menjadi satu-satunya tim di Grup H yang berhasil meraih kemenangan sempurna dalam dua pertandingan pertama mereka.

Song Lam Nghe An menang 2-0 atas Tampines Rovers di pertandingan pertama yang digelar di Singapura. Sementara di laga kedua, mereka sukses meraih kemenangan 2-0 atas klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT), di Vinh.

Seperti biasa, Stefano Teco menegaskan Persija sudah dalam kondisi siap setelah berlatih keras dalam persiapan menuju Vietnam. Namun, Persija harus kehilangan Jaimerson Xavier yang terkena kartu merah di laga kontra Tampines Rovers.

Tanpa Jaime, Persija kemungkinan besar akan menurunkan Rohit Chand sebagai bek tengah, sementara dua pemain asing lainnya, Marko Simic dan Addison Alves, akan menjadi andalan di lini depan.

"Kami fokus kepada persiapan kami saja. Pemain sudah bekerja keras. Simic sudah tidak sabar bermain di sini karena dia pernah bermain di Vietnam. Jadi ia sudah cukup mengetahui sepak bola Vietnam," ujar pelatih yang sudah dua musim menangani Persija itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Optimistis Raih Poin

Kesiapan tim ibu kota untuk meraih poin di kandang Song Lam Nghe An juga diungkapkan oleh gelandang pekerja keras Macan Kemayoran, Sandi Sute. Pemain asal Palu, Sulawesi Tengah itu menegaskan, timnya dalam kondisi optimistis untuk meraih hasil maksimal di kandang lawan.

"Kami akan bekerja keras untuk meraih hasil maksimal. Kami akan berjuang hingga menit terakhir. Rekan-rekan juga sudah siap untuk pertandingan ini," ujar gelandang Persija Jakarta itu.

Kembali bakal hadirnya Simic memberi kepercayaan diri tersendiri bagi Persija. Simic tak tampil saat Persija kalah 0-3 dari klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim.

 

3 dari 4 halaman

Song Lam Nghe An Waspadai Semangat Persija

Sementara itu, pelatih Song Lam Nghe An, Nguyen Duc Thang, menegaskan timnya mewaspadai Persija yang memiliki semangat juang tinggi di lapangan hijau. Dua pertandingan terakhir penggawa Macan Kemayoran di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, menjadi acuan bagi arsitek Vietnam itu melihat gaya permainan Persija.

"Salah satu tim Indonesia yang memiliki semangat tinggi dalam bermain. Saya sudah melihat pertandingan mereka melalui internet ketika mereka menang atas Bali United di Piala Presiden dan ketika menang atas Tampines Rovers. Jadi bagi saya pertandingan ini akan sangat menarik," ujar Nguyen Duc Thang.

Selain itu, Nguyen Duc Thang juga mewaspadai Marko Simic sebagai kekuatan utama yang dimiliki Persija. Namun, sang pelatih dengan tegas mengatakan akan berusaha untuk memenangi pertandingan demi wajah sepak bola Vietnam.

"Kami melihat video dan kekuatan mereka adalah semangat yang mereka miliki dan Marko Simic. Sangat sulit bagi tim untuk mengubah wajah permainan. Namun, kami ingin mencurahkan yang terbaik dan memberikan yang terbaik kepada penonton. Saya ingin tegaskan SLNA tidak hanya mewakili sepak bola Nghe, tapi juga wajah sepak bola Vietnam."

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Song Lam Nghe An (4-4-2): Nguyen Tran Manh (Kiper); Que Ngoc Hai, Hoang Van Khanh, Pham Xuan Manh, Pham Manh Hung (Belakang); Ho Khac Ngoc, Phan Van Duc, Ngo Xuan Toan, Ho Sy Sam (Tengah); Michael Olaha, Ho Tuan Tai (Depan)

Pelatih: Nguyen Duc Thang

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (Kiper); Ismed Sofyan, Rohit Chand, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa (Belakang); Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Fitra Ridwan (Tengah); Addison Alves, Riko Simanjuntak, Marko Simic (Depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.