Sukses

Pelatih Persib Komentari Isu Terkait Nasib Billy Keraf

Sudah dua laga uji coba Persib, Billy tidak dibawa serta.

Liputan6.com, Bandung - Nama bintang muda Persib Bandung, Fulgensius Billy Paji Keraf jadi pembicaraan hangat bobotoh beberapa pekan terakhir. Pasalnya, sang pemain diisukan bakal 'disisihkan' pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez.

Tidak dibawanya Billy pada dua laga uji coba Persib menghadapi Priangan Selection dan Perserang Serang jadi alasan. Gomez memutuskan meninggalkan Billy di Kota Bandung.

Namun, Mario Gomez membantah jika disebut dia bersitegang dengan anak asuhnya dan bakal menyisihkan Billy. Menurutnya, keputusan tidak memboyong pemain berusia 20 tahun tersebut murni karena kuota pemain dan kebutuhan taktik. Pasalnya, Persib memiliki 27 pemain.

"Tidak ada masalah. Kadang dalam game kita membawa 18 pemain atau bisa mencapai 22-23 pemain," kata dia seusai memimpin latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (6/3/2018).

Persaingan untuk mendapat satu tempat sebagai sayap Tim Maung Bandung sengit. Billy harus bersaing dengan beberapa pemain seumurannya, serta pendahulunya.

Sebut saja Febri Hariyadi, Puja Abdillah, Agung Mulyadi, Atep, serta Gozali Siregar. Belum lagi beberapa pemain yang mampu bermain diposisi serupa seperti Muchlis Hadi Ning Saefulloh dan pemain senior Persib, Supardi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Progres Pemain

Mario Gomez juga enggan berkomentar lebih banyak terkait perkembangan pemain Persib secara individu. Dia berpendapat hanya untuk kebutuhan analisis tim.

"Dengar, kamu jangan tanya soal apa yang spesial dari pemain, saya tidak akan bicara kepada media soal progres pemain. Saya tidak buka itu kepada publik," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Uji Coba Lagi

Sementara itu, Persib sendiri dikabarkan masih terus akan menggelar laga uji coba. Maklum, mereka ingin benar-benar siap saat Liga 1 2018 digelar, akhir Maret mendatang.

Gomez mengatakan pertandingan persahabatan tersebut akan dilakukan pada tanggal 11 Maret dan 17 atau 18 Meret. Pertandingan rencananya dilaksanakan di Kota Bandung, Jawa Barat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.