Sukses

3 Alasan Mengapa Pogba-Sanchez Bakal Sulit Bersinar di MU

MU gagal mendapatkan permainan terbaik dari Paul Pogba dan Alexis Sanchez

Liputan6.com, Jakarta Dua legenda sepakbola Inggris melontarkan kritikan pedas untuk dua pemain Manchester United (MU) Paul Pogba dan Alexis Sanchez. Kedua pemain bintang itu, sekali lagi gagal memenuhi harapan fans, dan mungkin juga termasuk petinggi MU.

Mantan bintang Red Devils, Gary Neville, mengatakan bahwa Pogba bermain tak serius. Sementara, legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengkritik Sanchez, yang dinilai penampilannya masih juga belum membaik.

Manajer MU, Jose Mourinho, memutuskan untuk merekrut Sanchez untuk menambah kreativitas, dan kekuatan lini serang. Sedangkan, Pogba seharusnya menjadi motor penggerak berikutnya di lini tengah MU.

Pogba sudah berulang kali diterpa kritik lantaran performanya dinilai tak maksimal. Atas alasan yang sama, Mourinho sudah beberapa kali mencadangkan pemain asal Prancis itu.

Jadi apa yang harus dilakukan Mourinho untuk mendapatkan yang terbaik dari dua superstar MU ini? Sportsmail melihat hubungan Pogba dan Sanchez baik di dalam maupun di luar lapangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bermain di Wilayah Sama

Pogba jelas bahwa ia ingin bermain di sisi kiri di lini tengah. Sementara, Sanchez juga terbaik saat ia masuk dari sayap kiri.

Kedatangan Sanchez membuat Anthony Martial sering harus beralih ke sayap. Sanchez juga membuat kesempatan Rashford bermain semakin memburuk karena kedatangannya.

Saat MU meraih kemenangan dramatis atas Crystal Palace, menunjukkan Pogba dan Sanchez ingin beroperasi di area yang sama. Ini tentu bisa menjadi masalah nyata bagi Mourinho.

 

3 dari 4 halaman

Uang

Desas-desus bahwa Pogba menginginkan kenaikan gaji mulai beredar. Ini setelah Sanchez menandatangani kontrak di MU

Sanchez menjadi pemain dengan gaji tertinggi sekitar 350.000 pounds per minggu. Sedangkan, Pogba sebanyak 290.000 per pekan.

Ego Pogba pasti sedikit terganggu setelah mengetahui bahwa dia bukan lagi pemain top di Old Trafford. Meski dia mendapatkan gaji fenomenal untuk pemain berusia 24 tahun - Pogba akan menginginkan kenaikan gaji lebih tinggi atau setidaknya berada pada level sama dengan Sanchez.

4 dari 4 halaman

Perang Agen

Suka atau tidak, agen sang pemain memiliki pengaruh lebih besar di dalam klub sepak bola. Sejauh ini, MU memiliki pemain bintang dari dua agen top dunia di Mino Raiola dan Jorge Mendes.

Pogba berada di agen yang sama bersama Zlatan Ibrahimovic, Sergio Romero dan Henrikh Mkhitaryan yang kemudian hengkang ke Arsenal.

Dan, Pogba sangat dekat dengan Mkhitaryan, sehingga mungkin merasa sedikit dirugikan, karena pemain Armenia tidak diberi kesempatan untuk bersinar. Sanchez kemudian menggantikan tempat rekannya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU