Sukses

Menang Lagi atas PSG, Real Madrid Pastikan Tiket ke Perempat Final

Real Madrid lolos dari hadangan Paris Saint-Germain (PSG) pada babak 16 besar Liga Champions.

Paris - Real Madrid lolos dari hadangan Paris Saint-Germain (PSG) pada babak 16 besar Liga Champions. Pada leg kedua di Parc des Princes, Real Madrid menang 2-1 atau unggul agregat 5-2 atas PSG.

Kedua tim tampil dengan mayoritas kekuatan terbaik. Meski begitu, skor tanpa gol tetap terjadi pada babak pertama.

PSG yang berusaha membalikkan agregat mencoba melancarkan serangan lebih intens ke pertahanan Real Madrid. Akan tetapi, upaya tersebut menjadi bumerang karena lini belakang PSG menjadi keropos.

Pada menit ke-51, Real Madrid mampu mencetak gol ke gawang PSG yang dikawal Alphonse Areola. Umpan silang Lucas Vazquez disambut sundulan Cristiano Ronaldo.

Usaha PSG untuk bangkit semakin sulit. Pada menit ke-66, PSG harus bermain dengan sepuluh pemain karena Marco Verratti menerima kartu kuning kedua pada laga tersebut.

Meski demikian, PSG mampu menyamakan skor pada menit ke-71. Dari kemelut di depan gawang Real Madrid, Edinson Cavani mencatatkan nama di papan skor.

Namun, PSG tidak mampu lagi mengoyak gawang Real Madrid. Pada menit ke-80, Los Blancos justru mencetak gol kemenangan melalui Casemiro.

Skor berakhir 2-1 untuk kemenangan Real Madrid. Klub asal Spanyol itu pun lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 5-2 atas PSG.

Susunan Pemain

PSG: 16-Alphonse Areola; 32-Dani Alves, 2-Thiago Silva, 5-Marquinhos, 17-Yuri Berchiche; 6-Marco Verratti, 8-Thiago Motta (27-Javier Pastore 59), 25-Adrien Rabiot; 11-Angel Di Maria (23-Julian Draxler 76), 9-Edinson Cavani, 29-Kylian Mbappe (19-Lassana Diarra 85)

Pelatih: Unai Emery

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 2-Dani Carvajal, 5-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 17-Lucas Vazquez, 23-Mateo Kovacic (8-Toni Kroos 71), 14-Casemiro, 20-Marco Asensio (22-Isco 82); 9-Karim Benzema (11-Gareth Bale 76), 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane

Wasit: Felix Brych (Jerman)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions