Sukses

Soal Alexis Sanchez, Ini Saran Legenda MU kepada Jose Mourinho

Legenda Manchester United (MU), Gary Neville, menganggap Jose Mourinho salah memberikan peran kepada Alexis Sanchez.

Manchester - Legenda Manchester United (MU), Gary Neville, menganggap Jose Mourinho salah memberikan peran kepada Alexis Sanchez. Hal itu membuat Alexis Sanchez tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik.

Alexis Sanchez memang dinilai kesulitan untuk memperlihatkan penampilan terbaiknya sejak datang dari Arsenal pada bursa transfer Januari 2018. Satu yang terbaru adalah ketika Manchester United menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park, Selasa (6/3/2018) dini hari WIB.

Neville melihat masalah yang dihadapi oleh pemain baru Manchester United itu tidak lain karena posisi bermain yang diberikan Mourinho tidak begitu cocok dengan sang pemain. Mantan bek kanan The Red Devils itu pun memutuskan untuk memberikan saran kepada Jose Mourinho agar Alexis Sanchez kembali menjadi pemain yang menakutkan.

"Alexis tampil buruk saat menghadapi Crystal Palace, tidak perlu diragukan lagi. Ia mencoba untuk bermain satu-dua dengan jarak sampai 40 yard dari gawang. Ia bukan pemain yang bagus untuk bermain dari sana," ujar Neville seperti dilansir Manchester Evening News.

"Kalau saya, tentu saya melihat Alexis Sanchez akan memainkan performa terbaiknya di sisi kiri, di antara lini serang dan bertahan, menjadi penyerang dan bertahan, melakukan keduanya, memainkan kombinasi satu-dua. Ia harus mencoba untuk masuk ke posisi itu di Manchester United."

Sebagai seorang pemain sepak bola modern, bermain di sejumlah posisi memang menjadi sebuah tuntutan. Namun, Alexis Sanchez memang sejauh ini belum mampu memperlihatkan performa terbaik di sejumlah posisi yang dipercayakan oleh Jose Mourinho.

"Ia sudah mencoba posisi lain dan itu belum benar-benar berguna. Ia banyak bermain di depan untuk Arsenal. Saya bertanya-tanya apakah saat menghadapi Liverpool nanti Jose Mourinho mungkin akan melakukan sedikit rotasi dan memainkannya sebagai pemain tengah?" ujar Neville.

"Alexis Sanchez sudah mencoba bermain di posisi lain dan itu tak benar-benar berguna. Mourinho harus mencoba membuat Alexis terbentuk. Saya tidak melihatnya sebagai pemain di sisi kanan, ia bermain di sisi kiri dan tampak frustrasi. Mourinho harus mencoba memainkannya dari lini tengah," lanjut mantan pemain Manchester United jebolan class of 92 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.