Sukses

Sriwijaya FC Siap Ladeni Tantangan Persija

Sriwijaya FC mendapat tantangan dari Persija untuk laga uji coba.

Liputan6.com, Palembang Usai menjadi juara Piala Gubernur Kalimantan Timur 2018, Sriwijaya FC banyak mendapatkan tawaran untuk uji coba. Salah satunya dari juara di Piala Presiden 2018, Persija Jakarta.

Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid membenarkan jika Sriwijaya FC mendapat tantangan dari Persija Jakarta saat forum rapat umum pemegang saham (RUPS) yang diselenggarakan 5 Maret lalu.

"Betul, sebenarnya tawaran tersebut tidak lain karena Sriwijaya FC juara Piala Gubernur Kaltim. Sementara Persija sendiri juara Piala Presiden 2018," katanya di Palembang, Selasa (6/3/2018)..

Faisal mengakui tantangan tersebut memang sebatas lisan saja. Namun, pada intinya Sriwijaya FC siap menjawab tantangan tersebut.

"Kemarin itu, saya ketemu Presiden Persija Ferry Paulus. Dia bilang bagaimana kalau juara ketemu juara bertajuk uji coba. Betul, saya belum jawab mau, tetapi mau rapat terlebih dahulu tentang tantangan Persija tersebut," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kandang dan Tandang

Faisal mengatakan laga uji coba tersebut rencananya dilakukan dalam laga kandang dan tandang. Sementara untuk jadwalnya masih tentatif, melihat jadwal kompetisi Liga 1 Indonesia bergulir.

"Saya sudah sampaikan kepada pelatih dan presiden Sriwijaya FC terkait uji coba tersebut, dan intinya Sriwijaya FC meyambut baik rencana itu. Jadi saat ini masih akan melihat jadwal kompetisi bergulir terlebih dahulu," paparnya.

3 dari 3 halaman

Liga 1

Menurutnya, kemungkinan besar laga antara juara tersebut akan terjadi, tapi waktunya saja masih tentatif. Apalagi, bergulirnya kompetisi Liga 1 mulai kapan belum ada kepastian.

"Sebenarnya kalau jadwal kompetisi itu belum ada kepastian, pastinya program latihan juga akan terus berjalan. Jadi tidak mungkin juga latihan terus tapi tak ada lawan tanding. Laga antara juara ini dijadikan momentum uji coba selama latihan jelang kompetisi bergulir," pungkasnya.

[Indra Pratesta]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.