Sukses

Singkirkan PSG, Zidane: Real Madrid Tampil Sempurna!

Real Madrid menang 2-1 di kandang PSG pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Paris - Real Madrid menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) dari Liga Champions. Los Blancos, sebutan Real Madrid, menang 2-1 atas PSG di Parc des Princes, Selasa (6/3/2018) atau Rabu dini hari pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Dua gol Real Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Casemiro. Sedangkan gol balasan PSG dicatatkan Edinson Cavani. Dengan demikian, Los Blancos menang agregat 5-2.

Sepanjang pertandingan, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mendapat banyak peluang mencetak gol. Mereka tercatat melepaskan 16 sepakan, empat di antaranya on target, meski hanya mendapat ball possession sebesar 47 persen.

"Itu adalah penampilan yang sempurna. Kami bermain dengan tensi tinggi di lapangan, menekan mereka, dan tampil sangat bagus," ucap pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dikutip dari situs resmi klub.

"Pemain Real Madrid menunjukkan pertandingan yang hebat. Kami berhak melangkah ke babak berikutnya dan saya bahagia," ujarnya menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin PSG Tertekan

Zidane melanjutkan, PSG bermain bagus di kandangnya sendiri, tapi tak sebaik saat bertanding di Santiago Bernabeu, bulan lalu. Gol yang dibuat Ronaldo, menurut Zidane membuat Los Blancos berhasil menekan mental bertanding PSG.

"Saya tidak berpikir PSG tampil buruk di pertandingan, mereka lebih baik bermain di leg pertama. Mungkin malam ini, mereka tidak berhasil melakukannya karena penampilan kami yang sangat bagus," kata Zidane.

"Di babak kedua, kami mengubah semua pola permainan. Kami mencetak gol pertama dan segalanya menjadi sangat sulit untuk PSG," ujar pelatih asal Prancis tersebut.

3 dari 3 halaman

Puji 2 Winger Real Madrid

Penampilan Los Blancos yang sempurna tak terlepas dari dua winger andalan mereka, Lucas Vazquez dan Marco Asensio. Menurut Zidane, keduanya berhasil membuat lini pertahanan PSG berantakan.

"Lucas bermain bagus, Asensio pun sama. Mereka tampil sangat baik, mereka berhasil memanfaatkan luasnya lapangan," ucap Zidane mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane