Sukses

Febri Optimistis Bisa Membawa Persib Lebih Berprestasi

Febri menilai Persib kini sudah semakin baik.

Liputan6.com, Bandung - Febri Hariyadi mengaku sudah semakin nyaman bersama Persib Bandung. Walau sering berbagi agenda dengan Tim Nasional Indonesia, hal itu tak menghambat persiapannya menghadapi kompetisi.

Bahkan, Bow -- sapaan akrabnya -- sudah tak sabar untuk merumput bersama Persib. Dia merasa optimistis bisa membawa Maung Bandung lebih berprestasi pada Liga 1 Musim 2018.

"Tidak ada yang berbeda dengan suasana tim. Malah, sekarang ini saya rasa tim sudah semakin baik. Step by step, semoga tim ini bisa lebih baik untuk memulai Liga 1," kata Bow di Bandung, Selasa (6/3/2018), seperti dinukil dari Persib.

Meski begitu, Bow harus sedikit bersabar. Sebab, hingga saat ini, operator kompetisi belum merilis tanggal pasti kick-off Liga 1 2018. Namun, mundurnya jadwal justru bakal dimanfaatkan Bow untuk berlatih lebih baik lagi.

"Yang jelas diundurnya jadwal kompetisi bukan satu alasan buat kita untuk berleha-leha dalam berlatih. Malah waktu tersebut bisa kita jadikan kesempatan untuk lebih memadukan satu sama lainnya," tegas pemain bernomor 13 di Persib itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit Cari Lawan

Persib saat ini terus bersiap jelang Liga 1 2018. Namun, pasukan Roberto Carlos Mario Gomes ini sulit mencari lawan. Padahal, mereka butuh lawan sepadan untuk menguji pertahanan dan menjaga kondisi fisik para pemain serta mental bertanding.

"Untuk akhir pekan ini kita tidak bisa karena sulit mencari lawan. Tetapi mungkin untuk tanggal 14 dan 18 itu memungkinkan, kita akan bertanding pada Rabu dan Minggu," ucap Gomez.

3 dari 3 halaman

Belajar dari Kegagalan

Gomez merasa timnya telah mengalami perubahan positif usai kegagalan di Piala Presiden 2018. "Saya rasa semuanya berjalan bagus. Jika kamu sedang membangun satu tim, bukan hanya saya, semua pelatih juga, membutuhkan beberapa step untuk dalam pekerjaan seperti ini," papar Gomez.

Menurut Gomez, seluruh pemain menunjukkan kerja keras usai kegagalan di Piala Presiden 2018. Sebagai juara Piala Presiden 2015, Persib meraih hasil memalukan, karena gagal lolos dari fase grup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.