Sukses

Real Madrid Siap Pertahankan Trofi Liga Champions

Real Madrid menang 2-1 atas PSG di Parc des Princes, Selasa (6/3/2018) atau Rabu dini hari WIB pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sukses menyingkirkan klub raksasa Eropa, Paris Saint-Germain (PSG) dari pentas Liga Champions. Menyingkirkan salah satu klub unggulan, kapten Real Madrid, Sergio Ramos menegaskan, timnya siap mempertahankan gelar juara.

Los Blancos, sebutan Real Madrid, menang 2-1 atas PSG di Parc des Princes, Selasa (6/3/2018) atau Rabu dini hari pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Dua gol Real Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Casemiro. Sedangkan gol balasan PSG dicatatkan Edinson Cavani. Dengan demikian, Los Blancos menang agregat 5-2.

Kemenangan ini membuat rasa percaya diri Ramos mempertahankan gelar Liga Champions semakin kuat. Dia optimistis bisa merengkuh gelar ketiga kalinya secara beruntun.

"Sekarang Anda pasti bertanya, mampukah kami mempertahankannya? Ini merupakan kompetisi favorit kami, dan saya bahagia serta puas dengan performa bagus tim," katanya, dikutip dari situs resmi klub.

"Tentu saja, Real Madrid siap mempertahankannya, kami sudah berkembang dan itu membuat saya senang. Namun, kami belum melakukan apa-apa," ujar Ramos menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Taktik Berbuah Hasil

Bek asal Spanyol itu juga memuji taktik yang dipilih pelatih Zinedine Zidane saat menghadapi PSG. Pelatih asal Prancis itu memilih bermain dengan pressing ketat di awal pertandingan.

"Cara pelatih mendekati permainan benar-benar bagus, kami juga sudah mempersiapkan diri untuk pertandingan ini. Pressing tinggi membuat mereka mengalami kerusakan di lini pertahanan," kata Ramos.

"Itu membuat kami mendapat setengah kepemilikan bola dari mereka. PSG juga memberi kami beberapa ruang dan Real Madrid berhasil memanfaatkannya sebaik mungkin," ucap bek yang pernah diincar Manchester United tersebut.

3 dari 3 halaman

Undian Liga Champions

Selain Real Madrid, Liverpool sudah memastikan lolos ke babak perempat final Liga Champions musim ini. Liverpool menang agregat 5-0 dari wakil Portugal, Porto.

Undian babak perempat final Liga Champions bakal berlangsung pada 16 Maret mendatang. Leg pertama bakal dilangsungkan pada 3 dan 4 April, sedangkan putaran kedua berlangsung pada 10 dan 11 April.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions