Sukses

Liga Champions: Terjepit di Kandang Spurs, Juventus Mainkan 3 Striker

Kamis dini hari WIB, Juventus akan bermain di kandang Tottenham Hotspur, Wembley Stadium, London.

Liputan6.com, London - Peringkat kedua Liga Champions musim lalu, Juventus berada dalam kondisi terjepit. Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Allianz Stadium, Juventus bermain imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur, bulan lalu.

Pada Rabu (7/2/2018) atau Kamis dini hari WIB, Juventus akan bermain di kandang Tottenham Hotspur, Wembley Stadium, London. Hasil imbang tanpa gol bakal menyingkirkan Juventus dari pentas Liga Champions lebih cepat.

Tak mau tersingkir, pelatih Si Nyonya Tua, julukan Juventus, Massimiliano Allegri bakal menurunkan tiga striker sekaligus. Dia bakal memainkan Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, dan Douglas Costa.

"Higuain dan Dybala akan bermain. Higuain sudah mengikuti latihan selama dua hari, dia siap melayani Juventus. Dybala juga sudah benar-benar fit, seperti yang terlihat saat melawan Lazio," ucap Allegri, dikutip dari Football Italia.

"Ada kemungkinan juga Costa bakal bermain. Mereka bisa bermain bersama. Saya punya tiga pilihan. Mungkin saya akan menyingkirkan satu pemain di lini tengah," ujar pelatih Juventus berkebangsaan Italia tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hindari Babak Tambahan

Allegri menegaskan, Juventus menghindari bermain hingga babak tambahan karena mereka hanya punya sedikit waktu recovery. Mengingat, tiga hari lalu, Si Nyonya Tua baru menjalani pertandingan berat melawan Lazio.

"Tentu saja, kami memilih bermain tidak sampai babak tambahan. Sebab, kami hanya memiliki sedikit pemain di bangku cadangan," ucap Allegri.

"Ini bakal menjadi sebuah partai final bagi kami setelah hasil di leg pertama. Kami membuat banyak kesalahan dan memberikan mereka (Spurs) banyak kesempatan," katanya menegaskan.

3 dari 3 halaman

Rencana Permainan

Mantan pelatih AC Milan itu juga membeberkan sedikit rencana permainan Juventus di Wembley Stadium. Si Nyonya Tua ingin mendominasi permainan.

"Ini hanya masalah taktis, kami ingin menjaga bola dan membuat clean sheet. Kami harus memegang kendali permainan, hingga menunggu mereka membuat beberapa kesalahan. Kami akan memanfaatkan peluang, meski itu sedikit," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.