Sukses

Hanya Jadi Pengganti, Real Madrid Tetap Butuh Gareth Bale

Musim ini Bale baru menyumbang 11 gol buat Real Madrid.

Liputan6.com, Paris - Real Madrid memang sudah melewati adangan Paris Saint-Germain (PSG) untuk melaju ke perempat final Liga Champions 2017/2018. Mereka lolos usai memastikan keunggulan agregat 5-2 atas Les Parisiens.

Kepastian itu didapat usai Real Madrid menang 2-1 atas PSG pada leg kedua 16 besar di Parc des Princes, Rabu (7/3/2018) dini hari WIB. Gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-51 dan Casemiro pada menit ke-80 hanya dibalas Edinson Cavani pada menit ke-71.

Meski lolos, terlihat ada keputusan yang janggal dari pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Itu karena ia sama sekali tak memasang Gareth Bale sebagai starter dalam dua pertemuan dengan PSG. Pada leg pertama di Santiago Bernabeu, Bale masuk menggantikan Karim Benzema pada menit ke-68.

Pada leg kedua di Parc des Princes, Zidane juga baru memasukkan pemain asal Wales itu kembali menjadi pengganti Benzema pada menit ke-76. Soal itu, Zidane memastikan keputusan itu dilakukan bukan karena timnya tak membutuhkan tenaga Bale.

"Tim adalah hal terpenting. Bale tak bermain di leg pertama atau hari ini, tapi itu tidak ada hubungannya. Ia sangat penting dan selalu seperti itu hingga akhir," tegas Zidane, seperti dilansir Soccerway.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Vazquez dan Asensio

Sebagai ganti mencadangkan Bale dalam dua pertemuan dengan PSG, Zidane mencoba untuk memaksimalkan tenaga pemain lain. Pada leg kedua, ia memasang duet Lucas Vazquez dan Marco Asensio di kedua sisi sayap.

"Kami melakukannya dengan sangat baik, Lucas dan Marco juga seperti itu. Khusus mereka, saya tak bisa menjelaskan lebih banyak kepada Anda. Saya harus memilih pemain setiap tiga hari dan rencananya akan mengikutsertakan kedua pemain tersebut," tegas Zidane.

Lolos ke perempat final Liga Champions pun memperbesar peluang Los Blancos untuk mempertahankan gelar. Jika mampu mewujudkannya, musim mereka akan terselamatkan menyusul penampilan buruk mereka di La Liga dan Copa del Rey.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSG: 16-Alphonse Areola; 32-Dani Alves, 2-Thiago Silva, 5-Marquinhos, 17-Yuri Berchiche; 6-Marco Verratti, 8-Thiago Motta (27-Javier Pastore 59), 25-Adrien Rabiot; 11-Angel Di Maria (23-Julian Draxler 76), 9-Edinson Cavani, 29-Kylian Mbappe (19-Lassana Diarra 85)

Pelatih: Unai Emery

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 2-Dani Carvajal, 5-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 17-Lucas Vazquez, 23-Mateo Kovacic (8-Toni Kroos 71), 14-Casemiro, 20-Marco Asensio (22-Isco 82); 9-Karim Benzema (11-Gareth Bale 76), 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane

Wasit: Felix Brych (Jerman)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.