Sukses

Soal Tambahan Penyerang Asing, Persib Tunggu Restu Manajemen

Dua nama asal Argentina disebut-sebut bakal jadi kandidat penyerang asing baru Persib.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung terus disebut-sebut bakal mendatangkan tambahan penyerang asing baru. Jonathan Bauman dan Jorge Pereyra Diaz adalah dua nama yang disebut-sebut menjadi kandidatnya.

Akan tetapi, perekrutan salah satu dari dua penyerang Argentina ini terganjal regulasi Liga 1. Pasalnya, Persib telah memiliki tiga pemain asing non-Asia dan satu pemain asal Asia.

Jika bersikeras mendatangkan salah satu dari mereka, Persib harus melepas salah satu legiun asing yang ada. Mereka harus memilih antara Bojan Malisic, Michael Essien, atau Ezechiel N'Douassel.

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, mengaku belum bisa memastikan rekrutan anyar Persib. "Kalau untuk itu (asing) masih tunggu satau dan kita tunggu keputusan dari manajemen Persib," kata dia di lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (7/3/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Baru Lokal

Disinggung soal pemain lokal, Soler mengatakan, saat ini masih melakukan negosiasi dengan salah satu bek Indonesia. Namun, siapa pemain tersebut, dia belum mau mengungkapkan.

Yang jelas, sang pemain berposisi sebagai pemain belakang. "Kalau untuk pemain lokal, kita akan lihat dulu, kalau okay kita ambil kalau enggak-enggak (seleksi)," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Butuh Bek

Menurut Soler, kebutuhan pemain di posisi belakang memang diperlukan juga. Sebab, kata dia, Henhen Herdiana kemungkinan besar bisa dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia di ajang Asian Games 2018.

"Kami harus mengantisipasi jikalau Henhen dipanggil timnas. Ya, solusinya pemain lokal," ujar mantan penyerang Persebaya Surabaya era Indonesia Premier League ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.