Sukses

Sriwijaya FC Segera Punya 3 Pemain Naturalisasi

Bio Paulin dan Alberto Goncalves menjadi pemain naturalisasi yang dimiliki Sriwijaya FC untuk musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Di bawah tongkat kepemimpinan Rahmad Darmawan sebagai pelatih, Sriwijaya FC tidak main-main dalam mengarungi kompetisi musim depan. Skuat tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut dirombak habis-habisan.

Perubahan yang paling mencolok terdapat pada slot pemain asing. Dua legiun impor Sriwijaya FC pada musim lalu, Tiljani Belaid dan Hilton Moreira dilepas lantaran kontribusi yang dinilai tidak signifikan.

Hanya Alberto ‘Beto’ Goncalves dan Yu Hyun Koo yang dipertahankan sebagai pemain asing. Nama pertama bahkan telah berstatus legiun lokal setelah resmi menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Di awal musim, empat pemain asing merapat ke Palembang. Mahamadou N'Diaye, Makan Konate, Esteban Vizcarra, dan Manuchekhr Dzhalilov bergabung dengan Sriwijaya FC. Total sebelum Beto menjadi WNI, Laskar Wong Kito memiliki enam pemain asing plus satu pemain naturalisasi, yaitu Bio Paulin.

Sesuai regulasi, Sriwijaya FC hanya boleh memiliki empat pemain asing untuk Liga 1 2018. Skuat impor Laskar Wong Kito berkurang menjadi lima setelah Beto resmi menjadi WNI.

Untuk mengakali regulasi tersebut, Sriwijaya FC tengah mengupayakan Esteban Vizcarra menempuh jalur naturalisasi. Lantas, bagaimana proses gelandang berusia 31 tahun tersebut mendapatkan status WNI?

"Untuk Vizcarra, masih diproses. Mudah-mudahan sebelum kompetisi dimulai, dia telah dinaturalisasi dan menjadi WNI,” ujar Asisten Manajer Sriwijaya FC, Achmad Haris ketika dihubungi Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya 3 Pemain Naturalisasi

Jika upaya naturalisasi berjalan cepat, maka Sriwijaya FC segera memiliki tiga pemain naturalisasi pada skuatnya untuk musim depan. Mantan pemain Arema FC itu akan menyusul Beto dan Bio Paulin.

Belum lama ini, Sriwijaya FC mengabarkan bahwa Beto telah resmi menyandang status sebagai WNI. Oleh sebab itu, kepingan pemain asing Laskar Wong Kito tinggal lima personil.

Sriwijaya FC berharap naturalisasi Vizcarra rampung sebelum kompetisi dimulai. Dengan begitu, Laskar Wong Kito dapat mendaftarkan empat pemain asing, minus Vizcarra yang terhitung legiun lokal.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Asing dan Naturalisasi Sriwijaya FC

Pemain Asing: Mahamadou N'Diaye, Yu Hyuun Ko, Makan Konate, Esteban Vizcarra, dan Manuchekhr Dzhalilov.

Pemain Naturalisasi: Bio Paulin dan Alberto ‘Beto’ Goncalves.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.