Sukses

Ducati Lebih Memilih Pebalap Satelit Ketimbang Johann Zarco

Ducati tak tertarik dengan Johann Zarco yang bakal berstatus tanpa tim untuk MotoGP 2019.

Bologna - Sporting director Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku tak tertarik merekrut pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, untuk MotoGP 2019. Dia justru lebih memilih mempromosikan pebalap satelit. 

Kontrak Zarco dengan Yahama Tech 3 akan habis pada akhir 2018. Pebalap asal Prancis itu secara terbuka telah mengumumkan membidik kursi tim pabrikan pada musim depan.

Baca Juga

  • Petrucci Bakal Gusur Dovizioso atau Lorenzo dari Ducati
  • MotoGP: Ducati Anggap GP18 Lebih Kompetitif dari 2017
  • Kehilangan Sponsor, Ducati Tunda Negosiasi Kontrak Lorenzo dan Dovizioso?

Segera berstatus bebas kontrak, Zarco menjadi komoditas paling panas pada bursa transfer pebalap musim depan. Beberapa tim pabrikan papan atas mulai dikaitkan dengan Zarco yang mencuri perhatian pada MotoGP 2017 lewat penampilan apik di lintasan sehingga berhasil meraih penghargaan Rookie of the Year.

Kontrak mayoritas pebalap tim pabrikan, termasuk Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, juga bakal kadaluarsa pada akhir tahun ini. Namun, Ducati menegaskan tak memiliki rencana mengganti salah satu pebalap mereka dengan Zarco.

"Sejujurnya kami tak mempertimbangkan Zarco karena Ducati memiliki beberapa pebalap yang masih terikat kontrak," kata , seperti dikutip dari GPOne, Rabu (7/3/2018).

Kalau pun harus mengganti pebalap, Ciabatti mengatakan Ducati lebih memilih mengontrak pebalap dari tim satelit mereka.

"Sebelum melirik taman tetangga, kami harus melihat talenta sendiri. Kami memiliki Danilo Petrucci dan Jack Miller (keduanya membalap untuk Pramac Ducati) yang punya opsi memperkuat tim pabrikan pada tahun depan. Selain itu, kami juga baru saja mengontrak Francesco Bagnaia," ujar Ciabatti.

Pergerakan Ducati pada bursa pebalap terbilang lamban dibanding dua rival mereka asal Jepang, Honda dan Yamaha. Honda sudah mengumumkan perpanjangan kontrak Marc Marquez, sedangkan Yamaha telah mengamankan jasa Maverick Vinales hingga dua tahun ke depan.

Sumber: www.bola.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Dovizioso dan Lorenzo

Ciabatti juga tak khawatir meski masa depan Dovizioso dan Lorenzo bersama Ducati sampai saat ini masih belum jelas. Dia menargetkan negosiasi kontrak dengan kedua pebalap rampung sebelum musim 2018 dimulai.

"Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, target kami adalah segera memastikan kontrak dua pebalap kami. Sekarang kami sedang membereskan urusan kontrak dengan beberapa sponsor penting. Setelah urusan sponsor beres dan bujet untuk kontrak pebalap sudah jelas, baru kami berdiskusi dengan perwakilan pebalap. Kami sudah menjelaskan situasinya kepada mereka. Dalam beberapa pekan ke depan, kami akan memulai negosiasi yang serius," kata Ciabatti.

Ducati kemungkinan akan menghadapi negosiasi kontrak yang cukup alot dengan Andrea Dovizioso yang tampil bagus pada MotoGP 2017 dengan meraih enam kemenangan dan menjadi runner-up. Dovi diprediksi bakal meminta nilai kontrak besar setara rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang gagal meraih kemenangan pada musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.