Sukses

Jelang Liga 1, Persebaya Masih Butuh Striker Asing

Persebaya tak mau menerima pemain sembarangan

Liputan6.com, Jakarta Persebaya Surabaya tengah berburu striker asing usai mengikuti Piala Gubernur Kaltim. Sebelumnya, Persebaya tak jadi meminang Pedro Hendrique.

Keinginan Persebaya cukup beralasan. Pasalnya, mereka kini hanya memiliki dua striker murni, yakni Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame yang menjadi andalan Bajol Ijo.

Namun, menurut manajer Persebaya, Choirul Basalamah, pencarian striker asing tersebut, akan dilakukan dengan seleksi ketat. Apalagi, Bajul Ijo tak mau menerima pemain sembarangan seperti saat kedatangan Pedro.

"Yang jelas kami masih membutuhkan satu striker asing lagi, dan kami akan memanfaatkan sisa waktu yang ada sebelum penutupan transfer. Namun dalam perekrutan pemain asing kami tak akan terburu-buru, serta akan ada seleksi secara ketat guna mendapatkan pemain yang berkualitas," kata Basalamah.

Basalamah mengatakan, pihaknya [Persebaya] tidak mau sembarangan memberikan kesempatan kepada pemain asing untuk menjalani trial. Pemain yang didatangkan pun harus benar-benar punya kualitas.

"Kami akan sangat berhati-hati sekali dalam mendatangkan pemain asing, karena kita berusaha tidak mau beli kucing dalam karung," ujar pria yang akrab disapa Abud.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunggu Jadwal

Menurut Abud, dibutuhkannya seleksi ketat merupakan tahapan yang sudah ditentukan manajemen dan tim pelatih. "Harus melalui mekanisme yang ada, sebisa mungkin kita berharap bisa dapat yang terbaik," ucapnya.

Meski begitu, semua tim masih menunggu keputusan PT Liga Indonesia Baru (PT. LIB) soal jadwal Liga 1. Dengan demikian pencarian pemain masih cukup waktu.

3 dari 3 halaman

Stok Kiper

Saat ini, Persebaya sendiri dipusingkan oleh stok penjaga gawang. Sebelumnya, Miswar Saputra yang sering diplot oleh Alfredo menjadi kiper utama, masih dalam masa penyembuhan. Bahkan Dimas Galih mempunyai nasib yang sama.

Hanya ada nama Alfonsius Kevin dan Stefano Pietrs. Sayangnya nama terakhir juga belum memiliki jam terbang yang cukup di sepakbola nasional.

Hingga kini slot pemain asing di Persebaya masih tersisa. Pasalnya tim kebanggaan Bonek ini baru memiliki dua pemain asing, yakni Otavio Dutra dan Robertino Pugliara. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.