Sukses

Punya Lahan, Persib Bisa Bangun Lapangan Dekat GBLA

Persib Bandung sempat kesulitan mencari lapangan latihan yang layak.

Liputan6.com, Jakarta Keluhan Roberto Carlos Mario Gomes terkait lapangan latihan yang menunjang untuk Persib Bandung bakal segera teratasi. Pasalnya, manajemen tim berjuluk Pangeran Biru itu telah memiliki lahan untuk membangun infrastruktur tempat latihan yang memadai.

Gomez melihat beberapa lapangan yang ada di Kota Bandung tidak cukup layak untuk arena Persib berlatih. Oleh karena itu, kata Gomez, para pemain Pangeran Biru tidak maksimal dalam mengikuti instruksinya.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil telah mengetahui keluhan dari Gomez soal lapangan berlatih yang layak untuk Persib. Sepengetahuannya, Pangeran Biru telah memiliki lahan di sebelah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, untuk dibangun lapangan latihan dengan infrastruktur yang lengkap.

“Setahu saya, Persib itu telah membeli tanah, bersebelahan GBLA. Itu tanah kalau dibangun, akan menjadi latihan rutin seperti klub di Eropa. Tapi selama ini, belum punya, terus nebeng-nebeng ke lapangan standar,” buka Ridwan Kamil kepada Liputan6.com beberapa waktu yang lalu.

“Tapi yang saya tahu, manajemen Persib telah beli tanah untuk membuat lapangan latihan. Tanah yang sudah dibeli itu, akan dibangun menjadi fasilitas lapangan latihan internasional,” katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wacana Bangun Stadion

Sedikitnya, empat lapangan pernah dijadikan Persib untuk berlatih. Tempat-tempat tersebut ialah Lapangan Seskoad, Stadion Si Jalak Harupat (SJH), GBLA, dan lapangan sintetis di Lodaya, Kota Bandung.

“Saya kurang paham dari sisi standar yang dimaui.  Kalau ternyata standar harus stadion lagi, kita bikin stadion lagi,” ujar pria yang karib dipanggil Kang Emil itu.

Tapi selama ini, kabar soal lahan yang dimiliki oleh PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) tidak pernah muncul ke permukaan. Namun kalau benar adanya lahan yang dapat dibangun latihan berstandar internasional, Persib akan menjadi klub pertama di Indonesia yang mendirikan tempat tersebut.

3 dari 3 halaman

2 Lapangan Latihan

Kabar baik menghampiri Persib. Pangeran Biru memiliki dua lapangan tetap untuk berlatih.

Selain GBLA, Persib juga telah dapat memakai lapangan latihan yang berdekatan dengan mess tim. Tapi, Gomez tidak mengetahui secara gamblang tempat yang dimaksud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.