Sukses

Kunci Sukses Bali United Bungkam Thanh Hoa

Stamina Thanh Hoa yang terkuras membuat pemain Bali United mampu membongkar pertahanan mereka.

Liputan6.com, Gianyar - Meski tak bisa mengembangkan pertandingan di babak pertama, Bali United berhasil bangkit di babak kedua dan keluar sebagai pemenang kala berhadapan dengan Thanh Hoa pada laga lanjutan Grup G AFC Cup di Stsdion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (7/3/2018).

Sepanjang babak pertama, pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengakui anak asuhnya dikawal secara ketat sehingga tak bisa mengembangkan permainan. Ia mengakui timnya tak bisa mengembangkan pertandingan akibat tekanan menerus pemain Thanh Hao di babak pertama.

"Babak pertama mereka menekan sepanjang pertandingan. Mereka melakukan pressing ketat sehingga kita tidak bisa mengembangkan permainan," kata Widodo usai laga.

Widodo sadar tekanan tinggi akan menguras energi. Itu sebabnya di babak kedua ia masukkan benerapa pemain muda yang memiliki stamina dan semangat juang tinggi.

Jurus itu rupanya jitu. Bali United berhasil menekan dan membalikkan keadaan. Tiga gol mereka lesakkan ke gawang yang dijaga Tran Buu Ngoc.

"Babak kedua saya lakukan pergantian pemain dan masukkan anak-anak muda. Saya instruksikan agar anak-anak ke luar dari tekanan. Sayap kita tidak berkembang di babak pertama," ujarnya. Stamina Thanh Hoa yang terkuras membuat pemain Bali United, utamanya di lini sayap mampu membongkar pertahanan mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lolos Fase Grup

"Tapi saya pecaya di babak kedua mereka punya celah karena kendor. Itulah saya masukkan Yabes dan Hamdi. Mereka tidak memberi kesempatan kami memainkan bola di babak pertama. Itu dilakukan terus menerus. Sehingga babak kedua kita bisa mengembangkan permaianan," tuturnya.

Ke depan, Widodo berjanji akan terus berupaya memenangkan tiap pertandingan untuk menjaga asa lolos fase grup. "Ke depan berusaha terus memenangkan pertandingan," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Berubah Drastis

Di sisi lain, Demerson Bruno Costa mengakui pertandingan berjalan begitu sulit. Namun ia mengakui tampilannya berubah drastis memasuki banak kedua.

"Sore ini pertandingan cukup keras, susah, namun juga lebih baik. Sore ini Bali United bermain bagus di babak kedua, menguasai pertandingan dan bola. Apa yang kami lakukan adalah instuksi pelatih. Kita fokus pertandingan selanjutnya. Kita lakukan yang terbaik untuk Bali United," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.