Sukses

Timnas Rusia Terus Berbenah Sebelum Tampil di Piala Dunia 2018

Timnas Rusia berambisi bisa melangkah sejauh mungkin di Piala Dunia 2018.

Moscow - Timnas Rusia berambisi melangkah sejauh mungkin di Piala Dunia 2018. Tim berjuluk Sbornaya itu pun terus berbenah sebelum berlaga di pesta sepak bola empat tahunan tersebut.

"Saya berbicara dengan para pemain saat mereka mempersiapkan musim di kompetisi domestik sebelum tampil bersama Rusia, dan saya memberi mereka beberapa saran. Pertama, mereka harus fit, dan kedua, mereka harus siap," ujar pelatih timnas Rusia, Stanislav Cherchesov.

"Jika Anda tidak dipersiapkan secara fisik, Anda tidak memiliki kesempatan untuk maju. Para pemain melakukan pekerjaan mereka, mulai terbentuk di klub mereka," lanjutnya.

Pada putaran final Piala Dunia 2018, Rusia yang bertindak sebagai tuan rumah berada di Grup A bersama Arab Saudi, Mesir, dan Uruguay. Dalam pertandingan pembuka, tim Beruang Merah bakal bersua Arab Saudi di Luzhniki Stadium, 14 Juni 2018.

Sebelum tampil di Piala Dunia, Rusia telah melakoni sejumlah laga uji coba. Akan tetapi, dari lima pertandingan terakhir, timnas Rusia hanya mampu meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali kalah.

Mereka pun dijadwalkan masih akan menjalani empat pertandingan persahabatan lagi, yakni melawan Brasil pada 23 Maret, bersua Rusia pada 27 Maret, menghadapi Austria pada 31 Mei, dan melawan Turki pada 5 Juni 2018.

"Kami mengawasi beberapa kandidat potensial saat ini. Sayangnya, dua bek utama Rusia, Viktor Vasin dan Georgi Dzhikiya, absen lama karena cedera. Pada saat bersamaan, kami mengumpulkan informasi tentang lawan kami," papar Cherchesov.

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.