Sukses

Kalah dari Basel, Manchester City Harus Belajar

Manchester City ditumbangkan Basel 1-2 pada leg dua 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester City John Stones mengajak rekan-rekan belajar menyusul kekalahan 1-2 dari FC Basel pada leg dua 16 besar Liga Champions, Rabu (7/3/2018) atau Kamis (8/3/2018) WIB.

Manchester City sempat memimpin atas Basel melalui Gabriel Jesus. Namun, Basel sukses membalikkan kedudukan melalui Mohamed Elyounoussi dan Michael Lang.

"Kami ingin mengobati luka setelah disingkirkan AS Monaco musim lalu. Tapi kami tidak sepenuhnya melakukannya karena tadi tampil buruk. Kami ingin lolos dengan meraih kemenangan," kata Stones, dilansir situs resmi klub.

"Ke depannya banyak yang harus kami perbaiki, baik menyangkut performa individu maupun tim. Yang jelas tadi kami tidak menunjukkan performa terbaik," sambungnya.

Meski tumbang 1-2, Manchester City tetap melangkah ke perempat final berbekal keunggulan 4-0 pada leg pertama, 13 Februari lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunggu Undian

Manchester City mengikuti jejak Real Madrid, Juventus, dan Liverpool melangkah ke 8 besar Liga Champions. Mereka menunggu hasil undian yang berlangsung 16 Maret mendatang.

Dengan menembus perempat final, The Citizens melampaui catatan musim lalu. Mereka disisihkan AS Monaco akibat gol tandang dalam agregat 6-6.

3 dari 3 halaman

Rapor di Liga Champions

Mulai rutin ikut Liga Champions sejak 2010/2011, capaian terbaik Manchester City pada kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa ini adalah menembus semifinal musim 2015/2016.

Ketika itu mereka disingkirkan Real Madrid dengan agregat 0-1. Sedangkan pada empat partisipasi lainnya Manchester City selalu terhenti di 8 besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.