Sukses

Bukan Juventus, Allegri Jagokan Tim Spanyol Juara Liga Champions

Allegri senang Juventus bisa lolos ke babak 8 besar Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Juventus Massimiliano Allegri yakin timnya bisa berbicara lebih banyak di ajang Liga Champions. Namun, Allegri menegaskan bahwa Juventus bukan tim yang difavoritkan di kompetisi ini.

Juventus sendiri melaju ke perempat final berkat kemenangan 2-1 atas Tottenham pada laga leg kedua, Kamis dini hari WIB (8/3/18). Juventus menang agregat 4-3.

Mereka akan bergabung dengan Real Madrid, Manchester City dan Liverpool di babak delapan besar. Sementara, Bayern Munchen, Barcelona dan Manchester United, yang juga diprediksi akan lolos ke babak selanjutnya, baru akan bertanding pekan depan.

Allegri tentu saja senang melihat timnya maju ke perempat final. Akan tetapi, pelatih asal Italia ini menjagokan Madrid dan Barcelona menguasai kompetisi bergengsi ini.

"Pertama dan terutama, kami sangat senang menang dan berhasil mencapai babak delapan besar," kata Allegti.

"Saya selalu mengatakan sejak pertama kali datang ke Juventus bahwa ambisi kami adalah melangkah sejauh mungkin, tapi Anda juga perlu melihat-lihat. Kami berada di delapan besar dan ada beberapa tim yang benar-benar bagus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaingan Sengit

Allegri mengakui banyak yang memfavoritkan Real Madrid dan Barcelona, meskipun itu tidak berarti Juventus tidak akan bisa bersaing. Tim lain yang patut diperhitungkan adalah Bayern Munchen.

"Untuk saat ini, kami senang dengan posisi kami dan senang berkompetisi di level ini."

3 dari 3 halaman

Kesabaran

Sebelumnya, Allegri sempat mengomentari kemenangan Juventus atas Tottenham. Ia pun membeberkan kunci keberhasilan timnya bisa menang di kandang lawan. Dia mengatakan, kesabaran menjadi rahasia dibalik sukses timnya.

"Pemain dan klub pantas mendapatkan pujian atas apa yang mereka lakukan di beberapa tahun terakhir. Ini kemenangan bergengsi di stadion seperti Wembley," katanya seperti dikutip soccerway

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.