Sukses

Pelatih MU Semangat Sambut 3 Laga Kandang Penting

Nasib MU meraih prestasi pada musim ini ditentukan hasil tiga partai tersebut.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho antusias menyambut tiga laga kandang besar di depan mata. Kebetulan, keberhasilan The Red Devils meraih prestasi pada musim ini dipengaruhi hasil laga-laga tersebut.

Pertama MU menjamu Liverpool di Liga Inggris, Sabtu (10/3/2018). Sama-sama berada di empat besar, kedua tim bersaing memperebutkan status runner-up di bawah Manchester City.

Paul Pogba dan kawan-kawan kemudian meladeni Sevilla pada leg dua 16 besar Liga Champions. MU dan Sevilla bermain 0-0 pada laga pertama, 21 Februari lalu.

MU selanjutnya menerima Brighton & Hove Albion pada perempat final Piala FA. Dibanding Liga Inggris dan Liga Champions, secara realistis prospek terbesar MU mengangkat trofi ada di ajang ini.

"MU dan Liverpool punya ambisi sama. Maka ini laga besar. Lalu ada Sevilla dan Brighton. Ketiga pertandingan itu krusial," ungkap Mourinho, dilansir situs resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Modal MU

The Red Devils memiliki modal bagus sebelum menyambut tiga tim tamu. Mereka hanya kebobolan delapan kali dari 19 pertandingan kandang di seluruh kompetisi musim ini.

Khusus Liga Inggris, MU cuma kemasukan enam gol. Hanya ada enam pemain yang mampu menaklukkan David de Gea, yakni Dwight Gayle, Nicolas Otamendi, David Silva, Ashley Barnes, Steven Defour, dan Willian.

3 dari 3 halaman

Performa Positif

Kinerja MU juga terbilang positif. Mereka tidak terkalahkan pada empat laga terakhir dan meraih tiga kemenangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU