Sukses

MotoGP 2018: Operasi Hernia Beres, Pol Espargaro Siap Mengaspal Lagi

Pol Espargaro siap tampil di MotoGP 2018 usai menjalani operasi hernia.

Jakarta - Pol Espargaro siap siap tampil di MotoGP 2018. Kepastian itu mencuat usai pembalap KTM ini dinyatakan pulih dan dalam kondisi bagus.

Seperti dikabarkan, Espargaro baru saja menjalani operasi hernia. Kini, dengan kepastian dari tim medis, dia sudah bisa mengaspal di Sirkuit Losail, Qatar, 18 Maret mendatang.

Espargaro sempat absen pada tes MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram untuk menjalani operasi hernia. Dia sebetulnya sudah kembali ke lintasan pada tes MotoGP Qatar, tetapi penampilannya tidak begitu baik dengan hanya menempati posisi ke-19.

"Kondisi seperti ini sebetulnya sangat tidak baik untuk memulai kompetisi MotoGP. Namun, semua sudah terjadi dan saya harus menerima kenyataan," ujar Espargaro dikutip dari Crash, Kamis (8/3/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Menyangka

Espargaro sendiri tak menyangka sudah bisa kembali tampil di putaran pembuka MotoGP 2018. Padahal, awalnya, dia berpikir baru akan tampil pada putaran keempat atau kelima.

"Sebetulnya kondisi saya cukup beruntung karena bisa kembali dengan cepat setelah menjalani operasi hernia. Semua tejadi secara ajaib," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Pembalap Utama

Pol Espargaro sendiri merupakan pembalap pertama yang direkrut KTM saat pabrikan asal Austria itu memutuskan tampil di kelas MotoGP. Hanya memang, sejauh ini, belum ada gelar juara dipersembahkan pembalap berusia 26 tahun itu.

Pada MotoGP 2017, Espargaro menyelesaikan musim dengan bercokol di posisi ke-17 dan mengumpulkan 55 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.