Sukses

Resmi, PT LIB Umumkan Jadwal Kick-off Liga 1

Partai pembuka Liga 1 musim ini akan mempertemukan juara bertahan dan juara Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Jakarta PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), akhirnya mengumumkan jadwal kick-off Liga 1 musim ini. Keputusan ini diambil setelah PT LIB menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) bersama klub-klub peserta di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (8/3/2018).  

"Ini tadi kesepakatan bersama klub dan PSSI, kami akan mulai di 23 Maret dan berakhir 2 Desember," ujar Direktur Utama PT LIB, Berlinton Siahaan kepada wartawan.

Duel antara juara Liga 1 2017 versus kampiun Piala Presiden 2018 akan jadi laga pembuka Liga 1 musim ini. Pertandingan tersebut bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

"Berarti Bhayangkara FC ketemu Persija Jakarta. Itu yang akan jadi lawan pertama di 23 Maret," ungkap Berlinton.

Sebelumnya, PT LIB berencana menggelar kick-off Liga 1 2018 pada 10 Maret. Namun, jadwal tersebut molor dikarenakan ada beberapa pertimbangan, salah satunya ingin melunasi utang subsidi kepada klub-klub peserta Liga 1 2017.

PT LIB akhirnya melunasi tunggakan tersebut pada Selasa (6/3). Tidak kurang dari Rp 38 miliar dikucurkan oleh operator untuk membayar kewajiban mereka kepada 18 klub Liga 1 musim lalu.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini