Sukses

Bhayangkara FC Antusias Ikut Turnamen Jakajaya

Selain Bhayangkara FC, turnamen Jakajaya juga akan diikuti Barito Putera, Persipura Jayapura, dan Persela Lamongan.

Liputan6.com, Lamongan - Turnamen Jakajaya 2018 akan diikuti empat tim, yakni Bhayangkara FC, Persipura Jayapura, Barito Putera, dan Persela Lamongan. Keempat tim punya harapan besar di turnamen pra musim ini.

Pelatih Barito Putera Jacksen Tiago antusias dengan ajang ini. Sebab, ini merupakan turnamen terakhir sebelum Liga 1 2018 dimulai. Dia menilai pertandingan ini dapat menjaga kualitas pemainnya.

"Kami menyambut antusias turnamen ini atau bisa dibilang uji coba, karena empat tim yang mengikuti. Tapi, ini bagus untuk persiapan tim jelang kompetisi Liga 1," ujar pelatih asal Brasil ini.

Selain Jacksen, pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy sangat tertarik dengan pertandingan ini. Selain bisa mengevaluasi pemain untuk Liga 1, dirinya juga bisa mencoba seluruh kekuatan timnya di turnamen kali ini.

"Sama seperti Jacksen tadi, turnamen ini sangat bagus untuk menatap Liga 1 agar lebih baik. Meski kami berstatus sebagai juara bertahan, kami juga butuh banyak persiapan dan uji coba," tutur pelatih yang membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persipura

Tak hanya Jacksen dan McMenemy, asisten pelatih Persipura Tony Ho juga menyatakan hal yang sama. Namun, tim Mutiara Hitam ini tampak masih kurang percaya diri jalani turnamen tersebut.

"Persiapan kami sangat minim, kami baru lakukan persiapan. Tapi kami tak pikirkan itu, yang terpenting kondisi tim saat ini sudah siap untuk bertanding," ucapnya.

Sementara itu, asisten pelatih Persela Lamongan Ragil Sudirman malah mengklaim turnamen ini bisa mengungkap kelemahan timnya. Meski begitu, ia berharap bergabungnya tiga pemain asing dapat membawa dampak positif di turnamen ini dan untuk Liga 1.

"Persiapan yang dilakukan sudah lumayan, dengan ini kami berharap bisa memperbaiki kelemahan untuk sosong liga 1," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Dua Tempat

Sekadar informasi, turnamen Jakajaya berlangsung di dua tempat, yaitu Lamongan dan Sidoarjo. Untuk pertandingan pembuka akan digelar di Stadion Surajaya, Lamongan.

Pertandingan Bhayangkara FC melawan Barito Putera akan menjadi laga pembuka. Disusul Persela menghadapi Persipura. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.