Sukses

Manajemen Persib Jawab Keinginan Mario Gomez Gelar Uji Tanding di Jakarta

Mario Gomez menginginkan Persib menggelar uji tanding di Jakarta.

Liputan6.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung buka suara terkait keinginan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez untuk menggelar uji tanding di Jakarta. Sebelumnya, tim berjuluk Pangeran Biru itu telah melakukan partai persahabatan di beberapa kota.

Dalam beberapa pekan terakhir, Persib menggelar rangkaian uji tanding mulai dari Jepara, Tasikmalaya, hingga Serang. Setelah bertanding di Tasikmalaya, Gomez melempar wacana supaya Persib dapat melakukan partai persahabatan di ibu kota.

Tapi, Gomez tidak menyebut secara spesifik klub yang akan ditantang Pangeran Biru. Adapun, di ibu kota, ada dua klub yang dapat dijadikan lawan, yaitu Persija Jakarta dan Bhayangkara FC.

Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono mengatakan bahwa manajemen tidak memiliki rencana untuk menggelar uji tanding di Jakarta. Tapi, pihaknya bakal mencoba membuka obrolan dengan Gomez terkait wacana ini.

“Kami mau coba pastikan dulu. Kami belum dapat komunikasi, kami mau coba pastikan dulu ke tim. Yang paling memungkinkannya kapan, kemudian juga uji tanding di mana termasuk dengan siapa,” ujar Kuswara ketika dihubungi wartawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Baru

Selain permintaan uji tanding, Gomez juga kerap menyampaikan bahwa timnya membutuhkan pemain asing tambahan. Tapi, keinginan arsitek asal Argentina itu sukar dipenuhi lantaran slot legiun impor telah terpenuhi.

Persib telah memiliki empat pemain asing. Bojan Malisic, Michael Essien, In Kyun Oh, dan Ezechiel N’Douassel telah melengkapi slot legiun impor Pangeran Biru.

“Saya kira kalau soal itu biar nanti kami (manajemen dan tim pelatih) diskusi, tukar pikiran antara manajemen dengan pelatih. Jadi, kami belum bisa sampaikan siapa pemainnya,” papar Kuswara.

3 dari 3 halaman

Kick Off Kompetisi

Kompetisi Liga 1 2018 telah ditetapkan akan dimulai pada 23 Maret 2018. Bhayangkara FC selaku juara musim lalu bakal berhadapan dengan jawara Piala Presiden 2018, Persija Jakarta.

Adapun untuk Persib, tidak ada kejelasan kapan akan bertanding. PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi belum mengumumkan jadwal lengkap untuk musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.