Sukses

Udinese Rebut Tiket Terakhir Liga Champions

Ambisi Udinese berkiprah di Liga Champions terwujud menyusul hasil imbang 0-0 dengan AC Milan. Meski jumlah poinnya disamai Lazio, Zebrette tetap berhak menempati peringkat keempat berkat keunggulan selisih gol.

Liputan6.com, Udine: Akhirnya ambisi Udinese untuk kembali berkiprah di Liga Champions terwujud. Di laga pamungkas kompetisi musim ini yang berlangsung di Stadio Friuli, Minggu (22/5) malam waktu setempat atau Senin (23/5) dinihari WIB, Zebrette berhasil memetik satu poin hasil bermain imbang tanpa gol dengan tamunya AC Milan.

Dalam laga yang berlangsung dalam tempo yang cukup tinggi, sejatinya Udinese mempunyai sejumlah peluang emas. Namun, ketangguhan kiper Marco Amelia di bawah mistar gawang membuat Milan terhindari dari kebobolan. Rossoneri pun beruntung ketika eksekusi penalti yang dilakukan kapten Antonio Di Natale di menit ke-74 hanya membentur tiang gawang.

Dengan hasil ini, Udinese mengumpulkan 66 poin atau sama dengan jumlah yang dikoleksi saingan dekatnya Lazio yang pada saat bersamaan melibas Lecce 4-2 (2-2). Dengan rekor head-to-head yang berimbang—Udinese dan Lazio saling mengalahkan ketika pertemuan kedua tim digelar di kandang masing-masing—maka penentuan peringkat didasarkan atas selisih gol. Walhasil, dengan keunggulan plus 22 gol berbanding 16 gol, Udinese berhak menempati peringkat keempat klasemen akhir.

Sementara itu, AS Roma mengokohkan posisinya di peringkat keenam alias tiket menuju kualifikasi babak ketiga UEFA Europa League usai membekuk tim degradasi Sampdoria 3-1 (1-1) dalam laga yang digelar di Olimpico. Tiga gol kemenangan Giallorossi dicetak Francesco Totti, Mirko Vucinic, dan Marco Boriello. Dengan tambahan tiga poin, jumlah perolehan poin Roma menjadi 63 angka unggul lima poin dari Juventus yang hanya sanggup bermain imbang 2-2 (0-1) saat melayani tantangan Napoli di Turin.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini