Sukses

Legenda Liverpool: Van Dijk Bakal Matikan Lukaku

MU bakal menjamu Liverpool pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018).

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Dietmar Hamann, mengaku yakin Virgil van Dijk bisa meredam bomber maut Manchester United (MU), Romelu Lukaku. Ia juga memprediksi duel kedua pemain top itu bakal berlangsung sengit.

MU bakal menjamu Liverpool pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018). Dalam laga ini, Van Dijk akan bentrok dengan Lukaku.

Keduanya sebenarnya pernah bertemu beberapa kali di Liga Inggris. Namun, ini adalah pertama kalinya mereka bertemu di bawah bendera Liverpool dan MU.

"Saya pikir Van Dijk bisa memenangkan duel lawan Lukaku. Dia mungkin setinggi Lukaku, mereka sama cepatnya, dan saya tidak berpikir Van Dijk takut dengan duel fisik," kata Hamann seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin Gol

Romelu Lukaku (AP/Martin Rickett)

Lukaku jadi mesin gol MU musim ini. Pemain asal Belgia itu telah menciptakan 23 gol di semua kompetisi.

"Anda tidak akan bisa menjauhkan Lukaku dari permainan selama 90 menit, karena dia terlalu kuat dan terlalu cepat untuk itu. Tapi saya pikir Van Dijk akan siap menghadapi tantangan itu."

"Semakin sedikit servis yang Anda berikan kepada Lukaku, atau semakin sedikit Anda bisa menghentikan orang-orang yang memberi pelayanan kepada Lukaku, maka itu lebih baik," Hamann menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

MU sendiri kini berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris. Setan Merah unggul dua poin atas Liverpool yang berada di bawah mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Virgil Van Dijk