Sukses

Punya Mental Tentara, Lukaku Jadi Sersan MU di Lapangan

Pada awal-awal penampilannya bersama MU, Lukaku langsung tancap gas dan menggelontorkan sejumlah gol.

Liputan6.com, Manchester - Bintang Manchester United (MU), Romelu Lukaku, merasa dirinya seperti sersan di lapangan. Hal ini karena ia punya mental tentara.

Pada awal musim bersama MU, Lukaku langsung tancap gas dan menggelontorkan sejumlah gol. Namun, ia juga sempat mengalami fase-fase buruk. Striker asal Belgia itu dalam beberapa laga tampil mengecewakan.

Namun begitu, seiring berjalannya waktu, Lukaku kembali menemukan ketajamannya. Tercatat, hingga saat ini ia telah mencetak 23 gol di semua kompetisi. Alhasil, pemain 24 tahun itu selalu mendapat kepercayaan dari Manajer Jose Mourinho.

"Aku pikir Mourinho merasa aku seperti sersannya di lapangan, dan itu aneh bagi striker karena biasanya gelandang yang seperti itu. Aku selalu bekerja keras dan aku bersyukur, tapi di penghujung hari, aku seorang striker dan harus mencetak gol," kata Lukaku kepada Sky Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mental Tentara

Romelu Lukaku (AFP/Oli Scarff)

"Mourinho benar-benar bagus, tapi aku pikir dia tahu mentalitas tentara yang aku miliki. Aku terus bekerja keras untuk tim dan Mourinho tahu dia bisa datang kepadaku kapan pun. Aku akan selalu menempatkan tim terlebih dahulu, dan itu adalah sesuatu yang aku katakan kepadanya."

"Keinginanku untuk menang lebih besar dari sebelumnya sejak aku datang ke klub ini, karena aku selalu ingin menang dan mengejar piala. Aku selalu mengatakannya dan Mourinho tahu itu, dan aku pikir itulah alasan mengapa aku bermain sepanjang waktu," Lukaku menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Liverpool

MU sendiri bakal menjamu Liverpool pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018). Dalam laga ini, Setan Merah bakal kembali mengandalkan Lukaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU