Sukses

Indonesia Kembali Berpeluang Jadi Tuan Rumah MotoGP

Dorna menyebut Indonesia sudah masuk dalam antrean tuan rumah MotoGP.

Jakarta Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, tak menutup kemungkinan bakal menambah jumlah seri MotoGP dari 19 menjadi 21. Bahkan Ezpeleta menyebut sudah banyak negara yang mengantre termasuk Indonesia.

Baca Juga

  • Petrucci Bakal Gusur Dovizioso atau Lorenzo dari Ducati
  • MotoGP: Ducati Anggap GP18 Lebih Kompetitif dari 2017
  • Kehilangan Sponsor, Ducati Tunda Negosiasi Kontrak Lorenzo dan Dovizioso?

Wacana Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP sudah mencuat sejak musim lalu. Sirkuit Jakabaring di Palembang bahkan sudah diajukan ke Dorna, meski pada akhirnya Sirkuit Buriram di Thailand yang terpilih menjadi venue baru MotoGP 2018.

"Indonesia, Meksiko, China, India, Kazakhstan, Hungaria, dan Brasil adalah negara yang mendaftar untuk menjadi tuan rumah MotoGP," ujar Ezpeleta dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (9/3/2018).

"Namun, sebelum memikirkan tentang itu, lebih baik pikirkan tentang MotoGP 2018. Saya memprediksi musim ini bakal berjalan lebih menarik," sambungnya.

Dorna selaku penyelenggara MotoGP masih tetap membuka kemungkinan menambah jumlah seri. Saat ini Dorna sudah menambah jumlah seri menjadi 19 dengan Sirkuit Buriram sebagai venue baru dan bakal bertambah menjadi 20 dengan Finlandia sebagai kandidat terkuat pada MotoGP 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.