Sukses

Pelatih Persib Sambut Baik Kepastian Kick-Off Liga 1

Persib Bandung tengah mempersiapkan diri menghadapi ketatnya kompetisi Liga 1.

Liputan6.com, Bandung - Kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2018 dipastikan bakal dihelat pada 23 Maret 2018. Pada partai pembuka, juara Piala Presiden 2018, Persija Jakarta bakal berhadapan dengan juara bertahan Liga 1, Bhayangkara FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, (SUGBK), Jakarta. 

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, menyambut baik kepastian tersebut. Sebab sebelumnya, penundaan jadwal kick off membuat program latihan Persib berantakan. 

Dengan adanya kepastian dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), kini Persib kini mulai menata kembali pasukannya. Tim pelatih telah menyiapkan berbagai program latihan dan juga agenda uji coba dirancang demi mengasah mental bertanding Febri Hariyadi Cs. 

Setidaknya ada dua tim yang bakal menjajal kekuatan Maung Bandung pekan depan. Rencananya, lawan yang diprioritaskan juga berasal dari tim-tim Liga 1. 

"Itu hal bagus (kepastian Liga 1 digelar), kita sudah melakukan persiapan selama 3 bulan jika lebih jauh lagi mungkin, jadi akan lebih baik jika liga dimulai secepatnya," kata Gomez.

"Kita akan buat uji coba di tanggal 14 dan 18, tapi untuk lawanya kita masih belum dapatkan. Manajemen masih cari dua tim ini," kata Gomez menambahkan. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berpeluang Sama

Untuk tim pesaing di Liga 1, mantan asisten pelatih Valencia dan Inter Milan itu menganggap seluruh tim memiliki peluang yang tidak jauh berbeda untuk meraih gelar juara.

Tim-tim papan atas bahkan tim kecil mempunyai materi pemain yang baik sehingga kompetisi dipastikan berjalan ketat.

"Saya tahu banyak tim-tim kuat di Liga 1, saya tahu kekuatan mereka dari Piala Presiden dan beberapa uji coba. Saya lihat Bali United, Persija dan PSM Makassar adalah tim-tim yang punya kualitas bagus," kata Gomez. 

(Kukuh Saokani / Bandung)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.