Sukses

Liga Champions: Juventus Bosan Hadapi Barcelona

Juventus telah memastikan tiket ke babak perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Juventus telah memastikan tiket ke babak perempat final Liga Champions. Si Nyonya Tua, julukan Juventus, menyingkirkan wakil Inggris, Tottenham Hotspur.

Pertengahan pekan ini, Juventus mencatatkan kemenangan 2-1 atas Spurs di Wemble Stadium pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Itu membuat mereka lolos ke babak selanjutnya dengan keunggulan agregat 4-3.

Selain Juventus, tiga tim lain yang sudah lolos adalah Liverpool, Manchester City, dan Real Madrid. Sementara delapan tim lainnya baru akan bertanding pekan depan untuk memperebutkan empat slot terakhir di perempat final.

Mereka adalah Manchester United, Sevilla, AS Roma, Shakhtar Donetsk, Besiktas, Bayern Munchen, Barcelona, dan Chelsea.

Melihat tim tersisa, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri berharap tidak berjumpa dengan Barcelona. Bukannya takut, Allegri mengatakan, Si Nyonya Tua sudah bosan melawan Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Satu-satunya tim yang ingin saya hindari adalah Juventus. Setiap tahun Juventus melawan Barcelona, kita imbang. Barcelona, Barcelona, Barcelona, sekarang berhenti!" ucap Allegri, dikutip dari Football Espana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5 Kali Berhadapan

Dalam tiga musim terakhir di Liga Champions, Si Nyonya Tua sudah lima kali menghadapi Barcelona. Tentu yang paling diingat adalah final Liga Champions 2015.

Ketika itu, Gonzalo Higuain dan kawan-kawan kalah 1-3 dari Barcelona. Kekalahan tersebut membuat Juventus gagal memenangkan tiga trofi sekaligus dalam semusim.

Di empat pertemuan setelahnya, Los Blaugrana tercatat memenangkan dua pertandingan. Sedangkan Juventus meraih sekali kemenangan dan sekali imbang.

3 dari 3 halaman

Layak Dihormati

Allegri puas atas semangat pantang menyerah yang ditunjukkan anak-anak asuhnya saat menghadapi Tottenham, Kamis dini hari WIB (8/3/2018). Bermain imbang 2-2 di Turin, dan sempat tertinggal 1-0 di Wembley, Gonzalo Higuain dan kawan-kawan tak lantas putus asa. Mereka terus mencoba merobek gawang Hugo Lloris.

Alhasil, saat para pemain Tottenham lengah, Higuain dan Paulo Dybala sukses mengembalikan keadaan menjadi 1-2 dalam waktu tiga menit dan membuat agregat akhir menjadi 4-3 untuk Juventus.

“Para pemain dan klub ini layak dihormati atas apa yang telah mereka capai dalam beberapa tahun belakangan,” kata Allegri kepada Mediaset Premium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.