Sukses

MU Punya Resep Jitu Redam Liverpool

MU bertemu Liverpool pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (10/3/2018).

Liputan6.com, Manchester - Pertahanan solid menjadi senjata Manchester United (MU) saat menjamu Liverpool pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018).

MU merupakan tim terbaik Inggris pada kategori itu. Pasukan Jose Mourinho baru kebobolan enam gol pada 14 pertandingan kandang.

Hanya ada enam pemain yang mampu menaklukkan David de Gea. Mereka adalah Dwight Gayle, Nicolas Otamendi, David Silva, Ashley Barnes, Steven Defour, dan Willian.

Kemampuan MU dalam meredam serangan lawan sudah terlihat pada pertemuan pertama melawan Liverpool musim ini. Mereka sukses mengimbangi anak asuh Jurgen Klopp tanpa gol.

Padahal The Reds merupakan salah satu tim terproduktif musim ini. Mereka sudah menghasilkan 67 gol di Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sukses Redam Liverpool

Kesuksesan di Anfield menempatkan MU sebagai salah satu dari enam tim yang sukses meredam Liverpool dalam 42 laga pada seluruh kompetisi musim ini.

Tim lainnya adalah Manchester City, West Bromwich Albion, Swansea City, Leicester City, dan FC Porto.

3 dari 3 halaman

Partai Kandang Krusial

Liverpool merupakan satu dari tiga tamu besar MU dalam sepekan mendatang. Setelah menghadapi The Reds, Paul Pogba dan kawan-kawan meladeni Sevilla pada leg dua 16 besar Liga Champions. MU dan Sevilla bermain 0-0 pada laga pertama, 21 Februari lalu.

MU selanjutnya menerima Brighton & Hove Albion pada perempat final Piala FA. Dibanding Liga Inggris dan Liga Champions, secara realistis prospek terbesar MU mengangkat trofi ada di ajang ini.

"MU dan Liverpool punya ambisi sama. Maka ini laga besar. Lalu ada Sevilla dan Brighton. Ketiga pertandingan itu krusial," ungkap Mourinho, dilansir situs resmi klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United Vs Liverpool