Sukses

Duel MU Vs Liverpool Capai Landmark

MU mengalahkan Liverpool 79 kali pada 199 pertandingan.

Liputan6.com, Manchester - Rivalitas panjang Manchester United (MU) dan Liverpool mencapai landmark. Keduanya akan bertarung untuk ke-200 kali di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018).

Kedua tim bertemu secara kompetitif untuk pertama kali pada April 1894. Ketika itu Liverpool mengungguli MU, yang masih bernama Newton Heath, dua gol tanpa balas.

Namun, MU unggul rekor keseluruhan. The Red Devils total meraih 79 kemenangan berbanding 65 milik musuh bebuyutan. Sedangkan 55 laga lain berakhir imbang.

MU juga unggul dalam hal produktivitas. Mereka mencetak 272 gol ke gawang Liverpool. Sebaliknya, The Reds menciptakan 251 gol menghadapi MU.

Dominasi MU turut terlihat dalam hal trofi. Mereka memiliki 66 gelar resmi. Sementara Liverpool menjadi juara 60 kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berburu Status Runner-Up

Kedua tim saat ini tengah memperebutkan posisi runner-up. MU memiliki 62 poin hasil 29 pertandingan. Sementara anak asuh Jurgen Klopp tertinggal dua nilai di belakang.

MU sukses mengimbangi Liverpool pada pertemuan pertama di Anfield, Oktober 2017. Hasil ini membuat kedua tim bermain sama kuat di empat duel terakhir.

3 dari 3 halaman

Liverpool Waspada

Tampil di hadapan pendukung sendiri, MU akan mengerahkan seluruh amunisi demi meraih tiga angka. Tim tamu pun mewaspadai ancaman tersebut.

"Mungkin MU tidak dalam performa terbaik. Tapi mereka tetap meraih hasil baik. Kami akan mencoba meraih poin. Itu akan jadi tantangan yang sulit, pasti," ujar Dejan Lovren, bek Liverpool, dilansir Liverpool Echo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United Vs Liverpool