Sukses

Senjata Wasit Cantik untuk Menenangkan Pemain

Karolina Bojar ingin jadi wasit profesional dari Polandia.

Liputan6.com, Jakarta - Wasit muda Karolina Bojar mengungkapkan resep jitu dalam menjalankan tugas. Dia mengandalkan paras cantiknya untuk meredakan emosi pemain.

Karolina tengah mencoba membangun karier sebagai wasit. Saat ini dia masih memimpin laga level wilayah di Polandia.

Ke depannya Karolina mencoba mencapai level nasional. Diketahui dia menjadi satu-satunya perempuan yang menjalani tes wasit.

"Dalam pertandingan, ada berbagai situasi yang dapat memicu perilaku agresif. Di sinilah kecantikan membantu. Perempuan memiliki pesona natural yang membantu kami menenangkan situasi," ungkap Karolina, dilansir The Sun.

Pengakuan ini menjelaskan kepintaran Karolina. Isi otaknya pada dasarnya memang tidak perlu diragukan.

Selain menjadi wasit, sosok berusia 21 tahun ini sedang mengincar gelar sarjana hukum di salah satu universitas kampung halamannya, Krakow, Polandia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jejak Idola

Kebugaran Karolina juga tidak perlu diragukan. Dengan fisik prima, dia ingin mengikuti jejak Bibiana Steinhaus yang dipujanya.

Steinhaus mencatat sejarah menjadi wasit perempuan pertama yang memimpin pertandingan Bundesliga.

3 dari 3 halaman

Jejak Kakek

Kecintaan Karolina terhadap sepak bola muncul dari sang kakek, Carol, yang memiliki lisensi untuk memimpin laga.

"Saya tertarik menjadi wasit karena tantangan dan adrenalin. Tidak ada peristiwa sama dan rutinitas. Maka saya tidak dapat merencanakan sesuatu. Itulah sisi paling menarik dari pekerjaan ini," ungkap Karolina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.