Sukses

Hentikan Rekor AC Milan, Arsenal Bungkam Para Pengkritiknya

Kemenangan di San Siro menunjukkan Arsenal mampu memperlihatkan kebersamaan

Liputan6.com, Jakarta Arsenal sukses mengalahkan AC Milan 2-0 pada leg pertama 16 besar Liga Europa 2017/2018 di San Siro, Jumat (9/3/2018) dini hari WIB. Dua gol Arsenal dicetak Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey.

Hasil ini membuat peluang The Gunners lolos ke babak selanjutnya makin besar. Arsenal kembali akan bertemu AC Milan di pertandingan kedua pekan depan di Stadion Emirates.

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, ikut mengomentari kemenangan timnya. Ia menegaskan bahwa Arsenal sudah menunjukkan kebersamaan, semangat dan karakter" yang selama ini dianggap tak dimiliki timnya.

Lebih penting lagi setelah empat kekalahan berturut-turut, kemenangan tersebut mengurangi tekanan yang meningkat pada skuat Arsenal dan manajer mereka Arsene Wenger.

Trofi Liga Europa sepertinya akan menjadi harapan satu-satunya Arsenal musim ini. Dan ini satu-satunya harapan realistis agar bisa lolos ke Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocoran dari Ruang Ganti

Selama ini bocoran dari ruang ganti soal kondisi tim terus merebak. Banyak yang mengkritik agar Arsenal segera melakukan perbaikan.

"Banyak orang berbicara tentang kami dari luar, tapi tidak ada yang tahu apa yang ada di dalam tim," kata Xhaka di situs klub. "Kami menunjukkan kebersamaan hari ini, kami menunjukkan semangat dan banyak karakter.

3 dari 3 halaman

Periode Sulit

"Semua orang tahu bahwa kami kalah dalam empat pertandingan terakhir dan itu sulit bagi kami. Penting untuk bersama dan menunjukkan pada orang-orang di luar bahwa kita adalah tim. Kami menunjukkan permainan yang bagus hari ini. "

Penampilan Xhaka sendiri pada laga lawan AC Milan sangat baik. Gelandang asal Swiss itu, kini selalu mendapat peran utama dalam laga-laga Arsenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Granit Xhaka adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Granit Xhaka adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    granit xhaka