Sukses

3 Alasan Liverpool Bakal Bungkam MU di Old Trafford

MU akan menjamu Liverpool di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018) dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menjamu Liverpool di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018). Duel ini bakal sengit karena kedua tim ingin finis di posisi runner-up.

Saat ini, Setan Merah, julukan MU, berada di urutan dua dengan 62 poin, unggul dua angka dari Liverpool.

Di atas kertas, MU lebih diunggulkan meraih hasil positif. Setan Merah berbekal kemenangan 3-2 atas Crystal Palace di Selhurts Park.

Striker andalan Setan Merah, Romelu Lukaku juga sedang on fire. Selain mencetak gol ke gawang Crystal Palace, Lukaku terpilih menjadi man of the match saat melawan Chelsea. Penyerang berusia 24 tahun itu mencetak satu gol dan menyumbang satu assist.

Namun, Liverpool tak boleh di pandang sebelah mata. Tim besutan Jurgen Klopp itu memiliki tiga alasan kuat untuk membungkan MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mohamed Salah

MU wajib mewaspadai penyerang Liverpool, Mohamed Salah. Dia sudah mencetak 24 gol dari 28 penampilan di Liga Inggris musim ini.

Selain mencetak gol, pemain asal Mesir ini juga kreator serangan Liverpool. Salah sudah menciptakan 48 peluang, delapan di antaranya berhasil menjadi gol.

Salah juga menjadi pemain yang paling sulit ditaklukkan ketika sedang mendribel bola. Dari 95 kesempatan, dia berhasil mendribel bola sebanyak 64 kali dengan tingkat keberhasilan sebesar 67 persen.

3 dari 4 halaman

Rajin Ancam Gawang Lawan

Bila dibandingkan dengan MU, Liverpool lebih rajin mengancam gawang lawan. Hal ini bisa dilihat dengan jelas dari jumlah gol kedua tim di Liga Inggris musim ini. The Reds mencetak 67 gol, sedangkan MU hanya 56 gol.

Tercatat, ada 184 sepakan yang dilepaskan pemain Liverpool mengancam gawang lawan. Sedangkan MU hanya 146 sepakan yang on target.

Dilihat dari segi umpan pun, Liverpool mengungguli MU. Tercatat, The Reds berhasil melepaskan 14.371 umpan sukses, sementara Setan Merah hanya 12.490.

4 dari 4 halaman

Pertahanan Kuat

Jelang bertandang ke Old Trafford, The Reds, sebutan Liverpool, punya catatan bagus dalam empat pertandingan terakhir. Dalam lima laga terakhir di semua kompetisi, mereka berhasil membuat empat clean sheet.

Bahkan, lini pertahanan yang dikomandoi oleh Virgil van Dijk telah melakukan 618 clearance, 314 intersep, dan 59 blok untuk menghentikan permainan lawan sepanjang Liga Inggris musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris