Sukses

Keluarga Jawab Kabar Egy Maulana Vikri Gabung Lechia Gdansk

Egy Maulana Vikri dikabarkan bergabung dengan Lechia Gdansk.

Liputan6.com, Jakarta - Wonderkid Indonesia, Egy Maulana Vikri dikabarkan bergabung dengan Lechia Gdansk. Kesebelasan tersebut merupakan peserta kompetisi sepak bola teratas Liga Polandia.

Egy diketahui telah bertolak ke luar negeri Jumat (9/3/2018) pagi. Tapi, belum terungkap ke mana tujuan pemain berusia 17 tahun ini.

Desas-desus menyebutkan, Egy bakal menandatangi kontrak dengan salah satu dari tim Liga Polandia. Kabarnya, Wisla Krakow akan menjadi pelabuhan perdana sang pemain di dunia profesional.

Keluarga membenarkan Egy akan bermain di Polandia. Namun, tidak untuk identitas klubnya. Egy masih merahasiakan itu dari orang-orang terdekatnya.

“Dia (Egy) masih belum kasih tahu ke saya dia bergabung ke klub apa. Setiap saya tanya, dia billang nanti saja tunggu resminya,” ujar saudara laki-laki Egy, Yusrizal Muzakki saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (9/3/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nihil Informasi

Pria yang karib dipanggil Zaki itu juga belum mengetahui keberadaan Egy hingga kini. Sang adik tak kunjung memberikan soal kabar mendaratnya di Polandia.

Meski begitu, Zaki berjanji bakal memberi tahu terkait klub yang beruntung mendapatkan servis Egy. Dalam waktu dekat, ia akan memenuhi komitmen tersebut.

“Nanti saya beri kabar lebih lanjut. Mohon maaf belum bisa kasih kabar karena dia (Egy) belum cerita pasti,” ungkap Zaki.

3 dari 3 halaman

Naik Pangkat

Egy merupakan eks bintang Timnas Indonesia U-19. Mulai tahun ini, pemain berusia 17 tahun tersebut naik pangkat ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu Timnas U-23.

Sebelumnya, Egy terus dikait-kaitkan bakal bergabung dengan klub Liga Prancis, Saint-Etienne. Tapi, spekulasi itu buyar usai sang pemain dilaporkan lebih tertarik dengan Liga Polandia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.