Sukses

Jelang MU Vs Liverpool, Mourinho Akui Alexis Sanchez Belum Maksimal

Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho mengakui Alexis Sanchez belum menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho mengakui Alexis Sanchez belum menunjukkan kemampuan terbaiknya. Manajer asal Portugal ini menilai, Sanchez datang di waktu yang tidak tepat.

"Dia datang di waktu yang tidak tepat, yaitu bursa transfer musim dingin," kata Mourinho seperti dilansir soccerway.

Seperti diketahui, Sanchez bergabung ke MU pada bursa transfer Januari lalu. Gelandang asal Chile ini ditukar dengan Henrikh Mkhitaryan yang menjadi milik Arsenal.

Hingga kini, Sanchez belum bisa mengulang performa bagusnya saat masih berkostum Arsenal. Dari delapan pertandingan, Sanchez baru membukukan satu gol bagi Setan Merah -julukan MU.

Padahal, suporter MU punya ekspektasi tinggi saat Sanchez bergabung. Maklum, Sanchez sebelumnya sangat diandalkan Arsenal di lini depan.

"Saya pikir mendatangkan Sanchez adalah kesempatan yang tak bisa kami lewatkan dan kami akhirnya mendapatkannya," kata Mourinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diharapkan Lebih Baik

Lebih lanjut, Mourinho berharap Sanchez bisa lebih baik di musim depan. Eks manajer Chelsea ini pun senang dengan sikap yang ditunjukkan Sanchez saat ini bersama MU.

"Dia dalam kondisi bagus. Dia senang kalau tim menang. Akhir-akhir ini dia kurang antusias karena kami terkadang kalah saat dia bermain," ujar Mourinho.

"Namun dia adalah pemain yang dewasa dengan sikap yang baik. Kami sangat senang," kata Mourinho menambahkan.

3 dari 3 halaman

Melawan Liverpool

Di sisi lain, Sanchez akan menjalani laga MU Vs Liverpool pertamanya, pada Sabtu (10/3/2018) hari ini di Old Trafford. Pada pertemuan pertama musim ini di Anfield, kedua tim bermain 0-0.

Pertandingan nanti akan semakin sengit lantaran kedua tim sedang memperebutkan posisi runner up. MU saat ini mengoleksi 62 poin, unggul dari Liverpool yang berada di posisi ketiga dengan 60 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.