Sukses

Hadapi Liverpool, Matic Tuntut MU Main Lebih Bagus

MU menjamu Liverpool malam ini WIB di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Liverpool di Old Trafford malam ini WIB dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris pekan ke-30. MU punya tugas berat menghentikan permainan menyerang The Reds.

Apalagi, trio penyerang Liverpool, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, tengah dalam performa terbaik. Trio penyerang Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Salah sudah menjaringkan 68 gol sejauh musim ini.

Namun, Manajer MU, Jose Mourinho, kerap punya jurus jitu untuk mengalahkan permainan menyerang seperti tim asuhan Jurgen Klopp. Dalam pertandingan bertajuk Derby of England ini, adu taktik terjadi antara Mourinho dan Klopp.

Laga ini juga memperebutkan peringkat kedua di klasemen sementara Liga Inggris. Manchester City secara matematis sudah sangat sulit terkejar, karena memimpin 16 poin atas MU, yang berada di posisi kedua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beda 2 Poin

Di klasemen sementara, The Red Devils hanya unggul dua poin atas Liverpool. Kemenangan akan membuat Jordan Henderson dan kawan-kawan menyalip posisi MU.

Mourinho diprediksi bakal bermain pragmatis, saat berhadapan melawan tim yang menyerang. MU diyakini akan menunggu Liverpool lengah, karena keasyikan menekan, untuk kemudian menghukum lewat serangan balik cepat.

Penampilan MU sendiri belakang terbilang tidak stabil. Pekan lalu, MU menang 3-2 atas Crystal Palace, setelah sempat tertinggal 0-2 lebih dulu.

 

3 dari 3 halaman

Main Lebih Baik

"Kami harus jujur, kami harus bermain lebih baik," ujar gelandang MU, Nemanja Matic, seperti dilansir AFP.

"Kami harus berbuat lebih banyak bila kami ingin menang, karena Liverpool adalah tim dengan kualitas bagus," terang mantan pemain Chelsea itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United Vs Liverpool