Sukses

AS Roma Berniat Tiru Juventus di Liga Champions

Gelandang AS Roma, Kostas Manolas meminta timnya bisa meniru Juventus.

Liputan6.com, Roma - Gelandang AS Roma, Kostas Manolas meminta timnya bisa meniru Juventus, saat menjamu Shakthar Donetsk di leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions, tengah pekan depan di Stadio Olimpico. Roma kalah 1-2 di leg pertama, dan harus menang minimal 1-0 jika ingin lolos.

"Kami membutuhkan ketenangan, kepintaran, pengalaman dan keseimbangan. Kami melihat Juventus melawan Tottenham dan Anda membutuhkan hal-hal itu. Kalau tidak, Anda tak akan lolos," kata Manolas seperti dilansir Football Italia.

Seperti diketahui, Juventus berhasil lolos ke Babak 8 Besar setelah mengalahkan Tottenham 2-1 (agregat) 4-3) pada leg kedua. Padahal, Juventus tertinggal lebih dulu dalam pertandingan yang berlangsung di markas Spurs, Stadion Wembley tersebut.

Juventus tertinggal satu gol lebih dulu lewat gol Song Heung Min. Namun pasukan Massimiliano Allegri berhasil membalikkan keadaan berkat gol Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala di babak kedua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantuan Fans

Manolas menambahkan, selain persiapan teknis, dirinya berharap suporter AS Roma memberikan dukungan maksimal saat harus menjamu Shakhtar. Menurutnya, dukungan suporter akan menambah motivasi para pemain Roma.

"Kami membutuhkan fans karena mereka penting. Kami akan mempersiapkan diri dengan maksimal agar kami bisa mencapai tujuan kami yaitu perempat final Liga Champions," kata Manolas.

Untuk lolos Roma paling tidak harus menang 1-0 atas Shakthar dalam leg kedua nanti. Jika itu terwujud, Roma akan lolos karena lebih produktif di kandang lawan.

3 dari 3 halaman

Modal Penting

Roma sendiri baru saja mengantongi modal penting untuk menghadapi laga leg kedua tersebut. Pasukan Eusebio Di Francesco baru saja menang 3-0 atas Torino, Sabtu (10/3/2018) dinihari WIB. Manolas menyumbang satu gol dalam laga tersebut.

"Saya senang bisa mencetak gol namun saya lebih senang karena kami menang. Kami adalah Roma dan kami harus melangkah ke lapangan dengan mentalitas pemenang," kata Manolas.

Kemenangan atas Torino menjaga AS Roma tetap berada dalam persaingan memperebutkan empat besar. Roma kini mengoleksi 56 poin dan berada di peringkat ketiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions