Sukses

Mourinho: MU dan Liverpool Sama-Sama Punya Kelemahan

Laga Manchester United (MU) vs Liverpool di Old Trafford akan meramaikan pekan ke-30 Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Laga Manchester United (MU) versus Liverpool di Old Trafford akan meramaikan pekan ke-30 Liga Inggris, Sabtu (10/3/2018). Selain faktor historis, laga nanti akan semakin panas karena kedua tim hanya terpaut dua poin di tabel klasemen.

Manajer MU, Jose Mourinho, menilai calon lawannya itu bukanlah tim yang sempurna. Akan tetapi, Mourinho menyadari timnya pun juga punya kekurangan.

"Mereka bukan tim yang sempurna. Mereka tim yang bagus dan itulah mengapa mereka ada di papan atas, itu sulit," ujar Mourinho seperti dilansir Soccerway.

"Mereka punya kualitas dan kelemahan. Kami pun punya kualitas dan kelemahan," kata Mourinho menambahkan.

Laga MU melawan Liverpool juga jadi ajang adu taktik berbeda antara Mourinho dan Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Mourinho dianggap mempraktekkan taktik defensif, sementara Klopp taktik menyerang.

Hal ini setidaknya terbukti dari catatan statistik. MU baru kebobolan 22 kali dalam 29 pertandingan Liga, sementara Liverpool telah memasukkan 67 gol. Catatan gol Liverpool itu merupakan yang kedua setelah catatan gol Manchester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Situasi yang Sama

Mourinho menilai MU dan Liverpool kini menghadapi situasi yang sama. Kedua tim kini hanya bersaing untuk memperebutkan posisi runner up.

Pasalnya, Manchester City selaku pemuncak klasemen unggul jauh dalam perolehan poin. Pasukan Pep Guardiola mengoleksi 78 poin, unggul 16 poin dari MU, dan 18 poin dari Liverpool.

Dengan liga musim ini yang hanya menyisakan sembilan pertandingan, sulit rasanya bagi MU dan Liverpool untuk menyalip ManCity. "Kami berada di situasi yang sama dalam hal perolehan poin di Liga Inggris," kata Mourinho.

3 dari 3 halaman

Statistik Unggulkan MU

Di sisi lain, MU diunggulkan secara statistik atas Liverpool di laga nanti. Ya, Setan Merah baru kalah satu kali dalam lima pertandingan terakhir saat harus menjamu Liverpool.

Satu-satunya kekalahan tersebut terjadi di Liga Inggris musim 2013/14 di mana MU kalah 0-3 dari Liverpool. Sisanya, MU menang dua kali dan imbang dua kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • MU vs Liverpool