Sukses

Persib Bantah Bidik Jonathan Bauman dan Jorge Pereyra Diaz

Bauman dan Diaz bukan incaran Persib.

Liputan6.com, Bandung - Nama dua pemain asal Argentina, Jonathan Bauman dan Jorge Pereyra Diaz tidak pernah usai dikait-kaitkan dengan Persib Bandung. Padahal, tim berjuluk Pangeran Biru ini telah memiliki slot maksimal untuk legiun asing, yaitu empat.

Di skuat musim ini, Bojan Malisic (Serbia), Michael Essien (Ghana), Oh In Kyun (Korea Selatan), dan Ezechiel N’Douassel menjadi penghuni pos pemain asing Persib. Keempatnya masih terus mengikuti latihan dengan klub kebanggaan Bobotoh itu hingga saat ini.

Lantas, bagaimana mungkin Persib dapat menambah pemain asing tanpa adanya pencoretan lebih dulu? Dengan tegas, manajemen Pangeran Biru menyanggah spekulasi merapatnya Bauman dan Diaz.

"Salah semua lah itu. Nanti sajalah kepastiannya daripada rumor-rumor saja kan. Tunggu yang pasti-pasti saja lah. Daripada berspekulasi," ungkap Direktur PT Persib Bandung Bermatabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Tapi, Teddy tidak menyangkal kalau manajemen dan tim pelatih memang ingin mencari pemain asing anyar. Dengan risiko, salah satu dari empat legiun impor yang dipunya bakal ditendang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Coret Pemain Asing

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, kerap kali menyampaikan keinginannya untuk menambah pemain, termasuk legiun asing. Tapi, hingga kini, manajemen Persib tidak kunjung mengabulkan permintaan itu.

Pasalnya, yang diminta Gomez ialah perekrutan striker impor. Kalau begitu, Persib bakal mengorbankan salah satu pemain asingnya.

"Nanti kami carikan solusinya," ujar Teddy.

3 dari 3 halaman

Berencana Tambah Pemain

Teddy mengakui bahwa manajemen dan tim pelatih Persib mendambakan kedatangan pemain baru. Hingga pendaftaran Liga 1 2018 ditutup pada 29 Maret 2018, Pangeran Biru terus berupaya mewujudkan hasrat itu.

“Jelas akan intens, kami terus berusaha sampai pendaftaran pemain ditutup, kami akan berusaha,” tutup Teddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.