Sukses

Sebelum Gabung MU, Vidic Nyaris ke Liverpool

Mantan bek Manchester United (MU), Nemanja Vidic mengaku hampir bergabung dengan Liverpool yang notabene rival MU.

Liputan6.com, Manchester - Mantan Bek Manchester United (MU), Nemanja Vidic, mengaku hampir bergabung dengan Liverpool yang notabene rival MU. Hal itu terjadi saat Vidic masih membela Spartak Moskow di Liga Rusia.

"Ini terjadi saat Liverpool dilatih Rafael Benitez. Saya berbicara dengannya soal beberapa hal. Namun, istri saya yang lebih dominan berbicara kepadanya," ujar Vidic, seperti dilansir Soccerway.

Vidic mengatakan, meski berkomunikasi dengan Benitez, Vidic tak sempat bertemu dengan manajer asal Spanyol tersebut. Kebanyakan pembicaraan terjadi lewat sambungan telepon.

"Istri saya yang menjadi penerjemah. Benitez tertarik mendatangkan saya. Namun, saya tidak tahu apa yang menjadi penghalangnya," ujar Vidic.

Sebelum membela MU, Vidic tercatat pernah bermain bagi Spartak Moskow dari 2004 hingga 2006. Di penghujung musim 2006, Vidic yang kini telah pensiun, hengkang ke MU dengan harga tujuh juta pound sterling.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Menolak

Vidic mengatakan, meski transfernya ke Liverpool batal, ia mengaku tak pernah menolak pinangan Liverpool. Vidic menduga, Liverpool hanya kalah cepat dari MU untuk mendapatkan dirinya.

"Saya tak bilang tidak. Mereka hanya bilang kalau mereka tertarik dan menginginkan saya. Transfer itu bakal terwujud," kata Vidic.

"Lalu seseorang datang dan mengatakan apakah saya mau bermain bagi MU? Saya bilang ya. Setelah dua hari, transfer ke MU selesai," ujar Vidic menambahkan.

3 dari 3 halaman

 Pembelian Terbaik

Pembelian Vidic mungkin masuk ke dalam pembelian terbaik MU sepanjang sejarah klub. Bagaimana tidak, Vidic mampu tampil konsisten di lini belakang MU dan sempat didapuk sebagai kapten tim.

Duetnya di lini belakang bersama Rio Ferdinand dianggap sebagai salah satu duet bek terbaik di Liga Inggris. Selama berkarier di MU, Vidic total 15 trofi bagi Setan Merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Nemanja Vidic